SerambiIndonesia/

BKPP Pijay Tolak Berkas CPNS PTT

Sebanyak 195 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pidie Jaya (Pijay) dari formasi Pegawai Tidak Tetap (PTT)

BKPP Pijay Tolak Berkas CPNS PTT

MEUREUDU - Sebanyak 195 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pidie Jaya (Pijay) dari formasi Pegawai Tidak Tetap (PTT) mengeluhkan sikap petugas Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat yang menolak berkas kelengkapan administrasi, khususnya terkait kelulusan surat bebas narkoba yang dikeluarkan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) kabupaten itu.

“Surat bebas narkoba yang dikeluarkan oleh BNNK tidak diterima oleh BKPP sebagai salah satu kelengkapan administrasi. Kami menduga hal ini dilakukan hanya untuk mempersulit kami, dan kami minta bupati segera mengevaluasi kinerja Kepala BKPP Pijay ini,” kata Mukhtar, CPNS yang ditolak berkasnya oleh BKPP, Rabu (15/3).

Akibat tidak diterima surat bebas narkoba dari BNNK Kabupaten Pijay ini, puluhan pegawai PTT yang baru lulus CPNS ini pun terpaksa mengurus surat bebas narkoba ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Pidie. Sehingga mereka harus bolak-balik Meureudu-Sigli yang berjarak 50 Km lebih.

Kepala BKPP Pijay, Drs Sulaiman Ajie MM yang ditanyai Serambi, Rabu (15/3) mengaku sebenarnya ia tidak mempermasalahkan surat keterangan bebas narkoba itu dikeluarkan pihak BNNK Pijay. Karena BNNK juga merupakan instansi yang berwenang mengeluarkan surat tersebut.

Kepada Serambi, ia mengaku hal ini mungkir terjadix karena ada miskomunikasi. “Saya tidak mempersoalkan surat bebas narkoba yang dikeluarkan oleh BNNK Pijay. Mungkin ini hanya miskomunikasi saja,” katanya.

Namun kepada Serambi, ia menyayangkan pihak BKPP tidak dilibatkan dalam tahap proses perekrutan CPNS formasi PTT ini. Kami baru diberitahukan setelah diumumkan dan pengusulan SK ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” ujarnya.(c43)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help