SerambiIndonesia/

Pilkada 2017

Terdakwa Money Politic Dijatuhi Hukuman Percobaan

Kedua terdakwa melakukan politik uang (money politic) pada pilkada cagub-cawagub tahun 2017 di Pidie Jaya.

Terdakwa Money Politic Dijatuhi Hukuman Percobaan
ILUSTRASI -- Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Mahasiswa Aceh (GAMA) menggelar aksi di depan Mapolda Aceh, Senin (4/4). Dalam aksinya mahasiswa menuntut Pilkada 2017 berjalan aman dan damai tanpa intitmidasi dan money politik. SERAMBI/ SUBUR DANI 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sigli, Pidie menjatuhi hukuman penjara satu tahun penjara terhadap terdakwa H M‎ Nazar bin Syafii dan Ridwan bin Ahmad, dengan masa percobaan dua tahun.

Kedua terdakwa melakukan politik uang (money politic) pada pilkada cagub-cawagub tahun 2017 di Pidie Jaya.

Kedua terdakwa tidak menjalani hukuman penjara. Akan tetapi, jika dalam dua tahun masa percobaan melakukan tindak pidana lain, maka masa hukuman satu tahun penjara harus dijalankan. ‎

Majelis hakim membebankan terdakwa H M Nazar dan Ridwan untuk membayar denda Rp 200 juta atau bisa diganti dengan kurungan tambahan (subsider) satu bulan penjara.

Putusan tersebut dibacakan, Katua Majelis Hakim, Safri SH MH, yang didampingi dua hakim anggota, Budi Sunanda SH MH dan Daniel Saputra SH MH.

Anehnya, vonis majelis hakim itu lebih rendah dibandingkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pidie Jaya terhadap dua terdakwa masing-masing tiga tahun penjara. Tuntutan JPU itu telah dibacakan dalam sidang sebelumnya. (*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help