Pilkada 2017

Terdakwa Pencoblos Ganda Dituntut 2 Tahun Penjara

M Yani merupakan terdakwa dalam kasus pencoblosan dua kali (ganda) di TPS 02 Gampong Matang Neuhen, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur

Terdakwa Pencoblos Ganda Dituntut 2 Tahun Penjara
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI-Jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Aceh Timur, telah menuntut M Yani (27) dengan hukuman 24 bulan penjara (2 tahun), dan denda sebesar 24 juta rupiah.

M Yani merupakan terdakwa dalam kasus pencoblosan dua kali (ganda) di TPS 02 Gampong Matang Neuhen, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, pada Pilkada 15 Februari 2017 lalu.

Tuntutan tersebut disampaikan JPU Nofwandi SH, dalam sidang dengan agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Idi pada Rabu (15/3).

Sidang tersebut dipimpin oleh Hakim Ketua Darma Indo Damanik SH, MKn, dan Hakim Anggota I Khalid Amd, SH, MH, dan Hakim Anggota I, Andy Efendi Rusdi SH, dengan Panitera Pengganti Raden Budiawan Purnama SH.

Sementara hari ini Kamis (16/3) sidang dilanjutkan dengan agenda penyampaian nota pledoi atau pembelaan oleh terdakwa kepada majelis hakim.

Terkait rencana pembelaan dari terdakwa ditanggapi oleh JPU secara lisan dengan menyatakan bahwa ia tetap pada tuntutannya.

Kemudian Majelis Hakim menskor sidang dan akan memutuskan perkara pada Kamis (16/3) sore. Akan tetapi apabila majelis hakim harus bermusyawarah maka sidang akan dilanjutkan 17 Maret 2017.

Penulis: Seni Hendri
Editor: ariframdan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help