SerambiIndonesia/
Home »

Sport

4 Pemain Aceh Tembus Timnas U-19

Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19, Indra Sjafri memanggil empat pemain U-19 asal Aceh untuk mengikuti Training

4 Pemain Aceh Tembus Timnas U-19
PEMAIN Aceh mengikuti seleksi tahap kedua Timnas U-19 di Lapangan Sintetis, Komplek Stadion Harapan Bangsa, kemarin petang. 

BANDA ACEH - Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19, Indra Sjafri memanggil empat pemain U-19 asal Aceh untuk mengikuti Training Center (TC) di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur. Empat ‘Aneuk Muda’ Aceh itu akan bergabung bersama 35 pemain Timnas U-19 sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-18 yang bergulir pada September mendatang.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai TC pada Minggu (19/3) lusa, di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur. Empat punggawa Aceh yang dipanggil bergabung yakni kiper Khairil Zul Azhar (Langsa), pemain belakang Reza Pahlevi (PPLP/Aceh Besar), dan dua pemain tengah, TM Nur Fadil (PPLP/Pidie) serta Aulia Hidayat (PPLP/Aceh Besar).

Empat pemain Aceh yang dipanggil tersebut, sebelumnya lolos seleksi tahap II yang berlangsung, Selasa (21/2), di Lapangan Sintetis, Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh. Saat itu, sebanyak 20 pemain lolos tahap I diseleksi kembali oleh Asisten I Pelatih Teknik Timnas U-19, Miftahuddin dan Pelatih Fisik, Nursailan.

Dari 20 peserta seleksi tahap kedua, sebanyak enam pamin Aceh dipanggil untuk mengikuti seleksi tingkat nasional yakni, Khairil Zul Azhar (Langsa), Reza Pahlevi (PPLP/Aceh Besar), TM Nur Fadil (PPLP/Pidie), Aulia Hidayat (PPLP/Aceh Besar), Iftiqal Rizal (PPLP /Aceh Tamian), dan Faizun (PPLP/Aceh Utara). Dari enam pemain yang bertarung dalam seleksi tahap III, akhirnya empat pemain Aceh dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan.

Ketua Asprov PSSI Aceh, Adly Tjalok didampingi Sekum Khaidir TM mengaku bangga dengan dipanggilnya empat pemain Aceh untuk ikut TC Timnas U-19. Dia berharap, agar Aulia Hidayat dkk bisa mengikuti jejak para seniornya seperti Zulfiandi, Miftahul Hamdi, serta Hendra Sandi, yang mampu mengukir prestasi di Piala AFF.

“Mereka yang lolos ke Timnas U-19 ini adalah putra-putra terbaik Aceh yang akan mengikuti jejak para seniornya untuk mengharumkan nama Aceh di kancah persebolaan nasional dan internasional. Keberhasilan putra-putra Aceh itu menjadi motivasi bagi para pemain muda Aceh lainnya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri telah melakukan seleksi dari tingkat Asprov, regional, dan nasional beberapa waktu lalu. Dari beberapa seleksi tersebut telah didapat 75 pemain dan dari jumlah tersebut dipanggil 35 pemain untuk TC persiapan Piala AFF U-18. TC tahap pertama akan berlangsung 19 Maret sampai tanggal 6 April 2017 dan pada tanggal 6 April hingga 10 April akan bergabung pemain Indonesia yang bermain di luar negeri untuk diseleksi. Pada Piala AFF U-18 mendatang, Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Selandia Baru, dan tuan rumah Myanmar.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help