SerambiIndonesia/

Juventus Vs Barcelona, Lawan Tangguh Adu Kehebatan

Juventus terkenal sebagai tim yang memiliki pertahanan yang kuat, sementara Barcelona memiliki lini depan yang sangat produktif.

Juventus Vs Barcelona, Lawan Tangguh Adu Kehebatan
Dok. Barcelona
Perempat final Liga Champions mempertemukan Juventus dan Barcelona. 

SERAMBINEWS.COM, NYON - Perempat final Liga Champions akan menyajikan salah satu laga sengit yakni pertandingan antara Juventus dan Barcelona. Pertemuan ini menjadi ujian bagi kunggulan yang dimiliki masing-masing tim.

Juventus terkenal sebagai tim yang memiliki pertahanan yang kuat, sementara Barcelona memiliki lini depan yang sangat produktif.

Lini belakang Juve yang digalang Leonardo Bonucci dan kawan-kawan baru kebobolan dua gol dari delapan pertandingan yang sudah dilalui.

Dua gol tersebut terjadi pada babak penyisihan Grup H. Kiper Juve, Gianluigi Buffon takluk di tangan Corentin Tolisso (Juventus 1-1 Olympique Lyonnais) dan Nicolas Pareja (Sevilla 1-3 Juventus).

Lalu bagaimana performa Juve pada enam laga sisa?

Semua laga berujung clean sheet alias tidak kebobolan. Salah satu contohnya saat Gonzalo Higuain dua kali mengalahkan FC Porto pada babak 16 besar (2-0, 1-0).

Kokohnya pertahanan Juve tidak diimbangi dengan ketajaman di lini depan.Tim besutan Massimiliano Allegri tersebut baru mengoleksi 14 gol. Skor terbesar yang mereka bukukan sejuah ini adalah saat mengalahkan Dinamo Zagreb 4-0.

Pemain Juve yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions musim ini adalah Gonzalo Higuain dengan torehan tiga gol.

"Kekurangan" yang dimiliki Juventus menjadi titik keunggulan Barcelona. Pasukan Luis Enrique menjadi tim tertajam di Liga Champions musim ini dengan torehan 26 gol.

Kesuburan Lionel Messi dan kawan-kawan tidak terlepas dari performa apik mereka saat bermain di Camp Nou. Total, mereka mencatat 21 gol saat tampil di depan publiknya sendiri.

Terakhir, Barca mencukur Paris Saint-Germain dengan skor 6-1 pada pertandingan kedua babak 16 besar pada Rabu (8/3/2017). Kemenangan besar tersebut mengantarkan Barca lolos ke perempat final sekaligus membalaskan kekalahan 0-4 pada pertemuan pertama dengan PSG di Paris.

Selain penampilan apik di kandang, produktivitas Barca berkat Lionel Messi. Bintang asal Argentina tersebut untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan mengoleksi 11 gol dari tujuh laga. Jangan lupakan juga Neymar yang menjadi penyumbang gol terbanyak kedua bagi Barca dengam merangkum empat gol.

Hanya saja, pertahanan Barca terlihat cukup rapuh. Bayangkan saja, sudah sembilan gol bersarang ke gawang Barca yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Terlepas dari itu, Barca menjadi unggulan pada babak ini. Hal tersebut tidak terlepas dari pertemuan terakhir kedua tim yang terjadi pada final Liga Champions 2014-2015.

Dalam laga final yang digelar di Olympiastadion Berlin tersebut, Barca berhasil menjadi juara dengan meraih kemenangan 6-1. Ivan Rakitic (4'), Luis Suarez (68'), dan Neymar (90+7') sukses menaklukkan Buffon. Sementara gol Juve ditorehkan oleh Alvaro Morata pada menit ke-55.

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help