SerambiIndonesia/

Pilkada 2017

KIP Tetapkan Bupati/Wali Kota Terpilih

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten/Kota, Kamis (16/3), menetapkan pasangan bupati/wakil bupati

KIP Tetapkan Bupati/Wali Kota Terpilih - aminullah-usman-dan-zainal-arifin-sebagai-wali-kota-dan-wakil-wali-kota-banda-aceh_20170317_090133.jpg
Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh, menetapkan Aminullah Usman dan Zainal Arifin sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh terpilih, dalam rapat pleno penetapan yang berlangsung di gedung KH Ahmad Dahlan Unmuha, Banda Aceh, Kamis (16/3). SERAMBI/HARI MAHARDHIKA
KIP Tetapkan Bupati/Wali Kota Terpilih - mawardi-ali-dan-husaini-a-wahab-sebagai-bupati-dan-wakil-bupati-aceh-besar_20170317_085914.jpg
KOMISI Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar, menetapkan Mawardi Ali dan Husaini A Wahab sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar terpilih. Penetapan dalam rapat pleno, Kamis (16/3).
KIP Tetapkan Bupati/Wali Kota Terpilih - mursil-sh-dan-t-insyafuddin-st-sebagai-bupatiwakil-bupati-tamiang_20170317_085809.jpg
KIP Aceh Tamiang menetapkan pasangan Bupati/Wakil Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH dan T Insyafuddin ST sebagai Bupati/Wakil Bupati Tamiang terpilih dalam sidang pleno KIP yang berlangsung di ruang sidang paripurna DPRK Tamiang. Kamis (16/3).
KIP Tetapkan Bupati/Wali Kota Terpilih - ramli-ms-kiri-pada-pleno-hasil-pilkada_20170317_085711.jpg
Ketua KIP Aceh Barat, Bahagia Idris (dua kanan) didampingi Ketua Panwaslih, Syafwan Safriadi menyerahkan hasil penetapan bupati terpilih kepada H Ramli MS (kiri) pada pleno hasil pilkada di gedung SKB Lapang, Meulaboh, Kamis (16/3).

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten/Kota, Kamis (16/3), menetapkan pasangan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota terpilih hasil Pilkada 2017. Penetapan dilakukan setelah Mahkamah Kontitusi (MK) mengeluarkan surat bahwa di kabupaten/kota terkait tidak ada pengajuan gugatan sengketa pilkada.

Daerah-daerah yang melakukan penetapan pada Kamis kemarin antara lain Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Aceh Tamiang, Aceh Barat, Bener Meriah, dan Aceh Tengah. Sedangkan sehari sebelumnya Rabu (15/3), penetapan kepala daerah terpilih dilakukan untuk Kota Lhokseumawe, Aceh Jaya, dan Simeulue.

Dari Banda Aceh, KIP menetapkan pasangan Aminullah Usman dan Zainal Airifin sebagai wali kota dan wakil wali kota terpilih. “Setelah penetapan ini, KIP masih memiliki beberapa agenda lagi, yaitu memfasilitasi pasangan terpilih untuk mengurus SK pengesahan dan pengangkatan,” kata Ketua KIP Banda Aceh, Munawar Syah, seusai rapat pleno penetapan di Gedung KH Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah, Banda Aceh.

Sedangkan untuk Aceh Besar, KIP menetapkan pasangan Mawardi Ali dan Tgk H Husaini A Wahab sebagai bupati dan wakil bupati terpilih. Untuk Sabang, pasangan wali kota dan wakil kota yang ditetapkan adalah pasangan Nazaruddin-Drs Suradji Junus.

“Hari ini kita telah menyampaikan hasil. Selanjutnya akan disampaikan kepada DPRK Aceh Besar,” kata Ketua KIP Aceh Besar, Cut Agus Fathillah SHi.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua KIP Kota Sabang, Zainal Faizin. Ia mengatakan, pada Jumat (17/3) hari ini pihaknya akan menyerahkan semua berkas ke DPRK untuk diusulkan pelantikan oleh Gubernur Aceh.

Untuk Kabupaten Aceh Tamiang, KIP setempat menetapkan pasangan Mursil SH MKn dan T Insyafuddin ST sebagai bupati dan wakil bupati terpilih. Sedangkan di Kabupaten Aceh Barat, KIP menetapkan pasangan H Ramli MS-H Banta Puteh Syam.

“Terima kasih kepada masyarakat Aceh Barat yang telah mempercayakan saya untuk memimpin selama lima tahun ke depan,” kata Ramli kepada wartawan seusai rapat pleno penetapan yang diselenggarakan KIP di gedung SKB Lapang, Meulaboh.(mun/awi/az/md/riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help