Pemerintah Aceh Umumkan 839 Proyek Senilai Rp 1,7 T

Pemerintah Aceh, Jumat (17/3) hari ini, mengumumkan pelelangan 839 paket proyek APBA 2017 senilai Rp 1,7 triliun

Pemerintah Aceh Umumkan 839 Proyek Senilai Rp 1,7 T

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh, Jumat (17/3) hari ini, mengumumkan pelelangan 839 paket proyek APBA 2017 senilai Rp 1,7 triliun. Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin mengatakan, pengumuman lelang paket proyek APBA 2017 sebagai upaya Pemerintah Aceh mempercepat proses pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan 2017.

“Percepatan dalam pelaksanaan proyek APBA 2017 itu perlu dilakukan supaya roda ekonomi rakyat berputar, dan uang beredar dalam masyarakat, karena ekonomi Aceh masih sangat bergantung kepada APBA,” kata Mulyadi kepada Serambi Kamis (16/3) malam.

Mengutip penjelasan Gubernur, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh ini menambahkan, untuk efektivitas dan efisiensi masa lelang agar proyeknya cepat direalisasikan di lapangan, Pemerintah Aceh juga sudah menjadwalkan pelaksanaan penandatanganan kontrak kolektif pada tanggal, 2 Mei 2017, untuk paket-paket proyek yang sudah ada pemenangnya.

“Semua paket proyek APBA 2017 itu, tersebar di 23 kabupaten/kota dan pelaksanaan pelelangan kegiataan atau pengadaan barang dan jasanya dilakukan secara elektronik (e-procurement),” ujarnya.

Mulyadi menyebutkan, rincian nama-nama paket kegiatan yang dilelang dapat diakses melalui situs web://lpse.acehprov.go.id. Sedangkan pendaftaran dan download dokumen dapat dilakukan mulai hari ini, Jumat (17/3).

Mulyadi mengatakan, Pemerintah Aceh tetap komit pada pelayanan publik dan pembangunan yang prorakyat, serta menjamin terwujudnya good governance and clean government dalam proses pelelangan ini. “Pemerintah Aceh menginginkan proses pelelangan berlangsung bersih, profesional, dan transparan, sehingga menghasilkan rekanan kerja yang tepat dan berkualitas,” pungkas Mulyadi Nurdin.(her)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved