SerambiIndonesia/

Dewan Minta Jalan Ulee Lheue Diperbaiki

Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh meminta pemerintah kota untuk proaktif mengusulkan ke Pemerintah Aceh

Dewan Minta Jalan Ulee Lheue Diperbaiki
SERAMBI/M ANSHAR
Sampah bertaburan di jembatan baru yang menghubungkan Ulee Lheue-Gampong Pande, Banda Aceh, Jumat (25/3/2016). Selain mengganggu keindahan, sampah yang dibuang para wisatawan yang menikmati panorama sore di kawasan itu juga beresiko mencemari laut. SERAMBI/M ANSHAR 

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh meminta pemerintah kota untuk proaktif mengusulkan ke Pemerintah Aceh, agar Jalan Ulee Lheue-Gampong Pande yang kondisinya rusak parah segera diperbaiki. Hal itu mengingat jalan yang ramai dilalui pengendara pada sore hari itu masih dalam kawasan Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi C DPRK Banda Aceh, Irwansyah ST kepada Serambi, Jumat (17/3) di Banda Aceh. Menurutnya, kondisi jalan tersebut rusak parah akibat tergerus air laut. Bahkan sejumlah ruas sangat membahayakan pengendara sepeda motor, sebab aspalnya tinggal setengah dan keropos.

“Pemko harus mendesak pemerintah provinsi agar segera memperbaiki jalan itu. Kalau tak bisa segera, minimal ada langkah preventif agar tidak jatuh korban,” kata Irwansyah, seraya menyebut langkah itu bisa berupa penempatan petugas, pemasangan rambu, atau bahkan menjadikan jalan tersebut satu arah.

Menurutnya, fungsi jalan Ulee Lheue-Gampong Pande saat ini bukan hanya sebagai pemecah ombak, tapi merupakan akses menuju destinasi wisata Ulee Lheue dan jalan penghubung dua kawasan di Banda Aceh. “Dengan banyak fungsi seperti itu, sudah seharusnya jalan tersebut menjadi perhatian Pemerintah Aceh,” ujarnya.

Irwansyah menambahkan, wacana pembangunan Banda Aceh Outer Ring Road (BORR), atau jalan lingkar luar Banda Aceh yang direncanakan akan melintasi pesisir Kecamatan Meuraxa masih dalam tahap perencanaan. “Jangan menunggu BORR, karena masih lama terealisasi. Kondisi jalan Ulee Lheue emergency sehingga perlu tindakan cepat,” tegasnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala UPTD Pelabuhan Ulee Lheue, Rusmansyah. Menurutnya, jalan luar kompleks pelabuhan tepatnya di depan hanggar kendaraan kondisinya sangat memprihatinkan, sebab belum diaspal. “Kondisinya sama seperti dulu, belum ada perbaikan,” tukasnya. (fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help