SerambiIndonesia/

Gajah Saree Melahirkan Anak di CRU Trumon

Gajah jinak bernama ‘Sisca’ (36), asal Pusat Latihan Gajah (PLG) Saree Aceh Besar, yang selama ini ditempatkan ke Conservation

Gajah Saree Melahirkan Anak di CRU Trumon
Gajah jinak bernama ‘Sisca’ (36), asal Pusat Latihan Gajah (PLG) Saree Aceh Besar, yang selama ini ditempatkan ke Conservation Response Unit (CRU) Trumon Aceh Selatan 

BANDA ACEH - Gajah jinak bernama ‘Sisca’ (36), asal Pusat Latihan Gajah (PLG) Saree Aceh Besar, yang selama ini ditempatkan ke Conservation Response Unit (CRU) Trumon Aceh Selatan, melahirkan seekor anak betina, Kamis (16/3) dinihari.

Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Pranowo, kepada Serambi, Kamis (16/3) mengabarkan, anak gajah berjenis kelamin betina dengan berat sekitar 80 kilogram, dilaporkan dalam kondisi sehat, dan sekarang sudah mulai menyusu. Dokter yang ada di PLG Saree saat ini telah bergerak menuju Aceh Selatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Ia menyebutkan, dengan kelahiran bayi gajah itu, jumlah gajah jinak di Aceh bertambah. Namun, katanya, anak gajah itu hingga saat ini belum diberi nama.

Rencananya, anak gajah betina itu bakal mendapat nama dari pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). “Belum diberi nama, mengingat pemberian namanya masih menunggu dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” katanya.(awi)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help