Ipemi Bina 30 Warung Muslimah

Ikatan Pengusaha Muslimah Indosesia (Ipemi) PW (Pimpinan Wilayah) Aceh, hingga kemarin sudah membina 30 Warung Muslimah (WM)

Ipemi Bina 30 Warung Muslimah
SERAMBI/JALIMIN
KUNJUNGI SERAMBI - Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Aceh, Dra Hj Amna Yusra bersama sejumlah anggota berdialog dengan Redaktur Harian Serambi Indonesia, Rosnani HS saat berkunjung ke Newsroom Harian Serambi Indonesia, Jalan Banda Aceh - Lambaro Km 4,5, Desa Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (17/3). SERAMBI/JALIMIN 

Ipemi Bina 30 Warung Muslimah

BANDA ACEH - Ikatan Pengusaha Muslimah Indosesia (Ipemi) PW (Pimpinan Wilayah) Aceh, hingga kemarin sudah membina 30 Warung Muslimah (WM) se-Aceh, yang akan diresmikan keberadaannya dalam Rakerda Ipemi di Gedung Serba Guna Kantor Gubernur Aceh, Sabtu (18/3) hari ini.

Hal tersebut diungkap Ketua Ipemi PW Aceh, Dra. Hj Amna Yusra, dalam kunjungan silaturrahmi jajarannya ke Newsroom Harian Serambi Indonesia, Jumat (17/3) pagi. Menurut Amna, sesuai dengan kriterianya, WM tersebut harus milik seorang muslimah. “Yang nonmuslim tidak kami terima masuk Ipemi. Sebaliknya semua pengusaha muslimah boleh masuk Ipemi,”ungkap Amna.

Tak heran pembinaan WM diarahkan pula supaya dioperasionalkan secara halal, misalnya tidak menipu harga/menaikkan harga berlipat-lipat, jujur soal kualitas barang, dan menjaga kebersihan, layaknya tuntunan Islam.

Seperti yang diutarakan Sekretaris Ipemi PW Aceh, Munawwarah SPd, dalam sesi pemaparan masing-masing divisi kemarin, untuk target jangka setahun organisasi ini akan membidik 60 Warung Muslimah di seluruh Aceh. Ipemi juga menyodorkan ide dan konsep-konsep pemasaran, pengolahan produk untuk mendongkrak pendapatan dan keuntungan yang jujur, sesuai tataniaga Rasulullah Saw.

Ini merupakan salah satu upaya Ipemi dalam rangka menyediakan dan menambah kesempatan usaha bagi para muslimah, termasuk upaya membangun jaringan pemasaran nasional dan regional (Asean). Sejauh ini Ipemi sudah ada di seluruh kabupaten/kota di Aceh, dan nasional, serta sudah menjalin hubungan kerjasama dengan Maroko.

Wakil Ketua Ipemi PW Aceh Bidang Promosi, Asrida SE, Humas dan Hubungan Internasional Ipemi PW Aceh, Dra Hj Kasumi Sulaiman MM, dalam pengutaraan yang senada, memaparkan upaya Ipemi untuk eksis sesuai visi dan misinya tidaklah mudah. Sebab, modal tetaplah menjadi kendala, kendati azas kerja mereka adalah kerja ikhlas dan kerja tuntas. Untuk itu Ipemi mengharapkan bantuan pemerintah, terutama pihak koperasi dan perdagangan.

Dalam rombongan kemarin dihadiri pula Bendahara Umum Ipemi, Nadia Sa’aduddin Djamal, dan sejumlah utusan dari Ipemi Kota Banda Aceh, Kota Lhokseumawe, Bener Meriah, Aceh Tengah.(nan)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help