Kakanwil Kemenag Aceh Buka Tes Ujian Tulis Calsis MAN IC

Proses ujian tulis kata Shulfan, diawasi langsung oleh panitia dari Kemenag Pusat, tim Institut Assesment Indonesia...

Kakanwil Kemenag Aceh Buka Tes Ujian Tulis Calsis MAN IC
Drs H Daud Pakeh 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kakanwil Kemenag Aceh Drs HM Daud Pakeh, membuka tes ujian tulis calon siswa (calsis) MAN Insan Cendekia (IC) yang berlangsung satu hari di gedung MAN IC setempat di Gampong Kuta Lawah, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Sabtu (17/3/2017).

Dalam arahannya Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh mengatakan, tes ujian tulis ini akan menyeleksi 96 siswa terbaik yang akan melanjutkan pendidikan di MAN IC untuk tahun ajaran 2017/2018. Daud Pakeh pun berharap agar wali murid memercayakan pendidikan anaknya kepada MAN IC.

Kepala MAN IC, Aceh Timur, Shulfan SAg MSc, mengatakan calon siswa yang memilih MAN IC dari seluruh Indonesia dan dinyatakan lulus seleksi berkas sebanyak 199 orang. Tapi yang mengikuti tes ujian tulis di MAN IC Aceh Timur hanya 120 orang. 

Proses ujian tulis kata Shulfan, diawasi langsung oleh panitia dari Kemenag Pusat, tim Institut Assesment Indonesia (IAI), dan tim Kanwil Kemenag Aceh.

Pembukaan tes ujian tulis ini juga dihadiri oleh Kasi Kesiswaan Kemenag Aceh Khairul Anwar, Kakan Kemenag Aceh Timur Drs H Marzuki Anshari, KTU dan para Kasi Kemenag Aceh Timur. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Eddy Fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help