SerambiIndonesia/

KKN Mahasiswa Unsyiah di Aceh Besar Berakhir

Sebanyak 80 mahasiswa FKIP Unsyiah mengakhiri Program Pengalaman Lapangan Kuliah Kerja Nyata (PPL-KKN)

KKN Mahasiswa Unsyiah di Aceh Besar Berakhir
DUA mobil listrik Malem Diwa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) diluncurkan Rektor Unsyiah, Prof Dr Samsul Rizal MEng. Acara bertajukGrand Launching Mobil Listrik Malem Diwa Prototype dan Malem Diwa Urban itu berlangsung di lobi gedung AAC Dayan Dawood Darussalam, Banda Aceh, Selasa (18/10). 

BANDA ACEH - Sebanyak 80 mahasiswa FKIP Unsyiah mengakhiri Program Pengalaman Lapangan Kuliah Kerja Nyata (PPL-KKN) Terintegrasi di empat kecamatan di Aceh Besar. Hal itu ditandai dengan penyerahan kembali mahasiswa tersebut dari Pemkab Aceh Besar kepada Unsyiah di Kantor Camat Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Jumat (17/3).

Turut hadir Wakil Bupati (Wabup) Aceh Besar, Dr H Syamsulrizal MKes, civitas akademika FKIP Unsyiah, dan tokoh masyarakat. Untuk diketahui, dalam pengabdiannya selama 60 hari di Aceh Besar, mahasiswa tersebut melakukan PPL pada delapan sekolah dan KKN di sejumlah desa dalam wilayah Kecamatan Kuta Cot Glie, Seulimuem, Jantho, dan Indrapuri.

Wabup Aceh Besar dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Aceh Besar memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada civitas akademika FKIP Unsyiah, dosen, camat yang sudah memonitor dan membantu tugas-tugas peserta PPL KKN mulai 16 Januari hingga 16 Maret 2017. Sehingga program itu terlaksana sesuai harapan semua pihak.

Melalui kegiatan itu, Wabup berharap mahasiswa Unsyiah dapat mentransfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh di bangku kuliah kepada masyarakat. “Pemkab Aceh Besar berharap kegiatan serupa tetap berlanjut di masa mendatang. Kami juga berharap Mahasiswa PPL-KKN dapat menjaga nama baik almamater Unsyiah dan terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat,” demikian Wabup Aceh Besar.

FKIP Unsyiah yang diwakili Dr Wildan MPd mengatakan, program itu merupakan salah satu upaya mempercepat proses studi mahasiswa dan langsung mengaplikasikan ilmu di kampus kepada masyarakat. “Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Aceh Besar yang sudah memberikan dukungan hingga program ini berlangsung dengan sukses serta mahasiswa dapat menerapkan dua program sekaligus yakni mengabdi kepada masyarakat dan praktik mengajar di sekolah,” ungkap Wildan.(jal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help