SerambiIndonesia/

Pramuka SMK Penerbangan Perketat Latihan Rutin

Anggota pramuka Gudep 125.126 Saka Dirgantara SMKN Penerbangan Aceh, kini memperketat latihan setiap Sabtu dan Minggu

Pramuka SMK Penerbangan Perketat Latihan Rutin
Anggota Pramuka Gudep 125,126 Saka Dirgantara SMKN Penerbangan Aceh dalam sebuah kegiatan kepramukaan beberapa waktu lalu. FOT0- DOK 

BANDA ACEH - Anggota pramuka Gudep 125.126 Saka Dirgantara SMKN Penerbangan Aceh, kini memperketat latihan setiap Sabtu dan Minggu. Latihan rutin itu diperketat untuk meningkatkan kemampuan anggota pramuka Saka Dirgantara tersebut yang merupakan peraih juara Piala Giat Prestasi Kepramukaan Se-Aceh tahun 2016 itu.

Kepala SMKN Penerbangan Aceh, Ferynaldy SPd,MPd kepada Serambi Jumat (17/3) mengatakan, Gudep pramuka Saka Dirgantara yang dipimpinnya itu telah beberapa kali meraih juara dalam berbagai even. Selain meraih piala Wali Kota Banda Aceh berturut-turut selama tiga tahun dari 2014-2106, juga pada tahun 2016 Pramuka Gudep 125.126 Saka Dirgantara itu juga meraih juara pertama Piala Giat Prestasi Kepramukaan Se-Aceh.

Untuk menghadapi even kepramukaan yang akan berlangsung tahun ini, tambah Ferynaldy yang juga sebagai Kamabigus Pramuka Gudep 125.126 Saka Dirgantara itu, pihaknya telah memperketat latihan. Katanya latihan dua kali seminggu itu diasuh oleh Iskandar dan Meliagrina keduanya guru SMKN Penerbangan, serta juga sejumlah pelatih dari Lanud Sultan Iskandarmuda. “Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan kreativitas anggota secara kelompok dan perseorangan.” ujarnya.

Pada bagian lain, Ferynaldy juga menyebutkan, Drum band Gita Bahana Dirgantara SMKN Penerbangan Aceh telah meraih berbagai prestasi di Aceh. Terakhir, sebutnya drum band itu meraih juara umum II pada acara Festival Drum Band HUR RI 2016 yang diselenggarakan di Aceh Besar.(rel/mis)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help