4G LTE Hadir di Seluruh IKK Area Sumatera

Layanan 4G LTE Telkomsel kini sudah hadir di seluruh Ibu Kota Kabupaten (IKK) Telkomsel area Sumatera

4G LTE Hadir di Seluruh IKK Area Sumatera

BANDA ACEH - Layanan 4G LTE Telkomsel kini sudah hadir di seluruh Ibu Kota Kabupaten (IKK) Telkomsel area Sumatera yang berjumlah sebanyak 154 IKK, termasuk Ranai di Kepulauan Natuna yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Peresmian penggelaran jaringan 4G LTE Telkomsel di seluruh IKK Area Sumatera dilakukan secara bersamaan di Kalianda, Lampung Selatan oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi dan Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid di Jambi.

Ririek Adriansyah dalam rilis yang diterima Serambi, Sabtu (18/3) mengatakan pihaknya secara berkesinambungan terus memperluas coverage layanan 4G sampai ke pelosok termasuk pulau terdepan di Indonesia, tidak hanya di Pulau Jawa. “Kami mulai dengan membangun di bagian paling barat Indonesia yaitu pada seluruh IKK di Sumatera. Ke depan, seluruh IKK se-Indonesia yang berjumlah lebih dari 400 IKK akan dapat menikmati layanan internet super cepat ini,” kata Ririek.

Ditambahkan, dalam waktu lima bulan terakhir, Telkomsel sudah melakukan pembangunan lebih dari 1.000 eNode B atau base transceiver station (BTS) 4G LTE baru di Area Sumatera. Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE ini, diharapkan dapat memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle.

“Sebab layanan ini akan memungkinkan pelanggan melakukan download, upload, ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, games, dan aplikasi dengan lebih baik,” kata Ririek.

Ia berharap hadirnya layanan 4G LTE di seluruh IKK area Sumatera akan mendukung pembangunan di wilayah itu, sehingga dapat sejajar dengan kota besar lain. Dampak positif yang didapat masyarakat yaitu mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help