SerambiIndonesia/
Home »

Sport

91 Petarung Ikuti Kejuaraan Antar Satlat

91 petarung mengikuti Kejuaraan Tarung Derajat Antar Satuan Latihan se-Kota Banda Aceh yang digelar 18-19 Maret

91 Petarung Ikuti Kejuaraan Antar Satlat
PARA petarung mengikuti acara Kejuaraan Tarung Derajat Antar Satuan Latihan se-Kota Banda Aceh yang di GOR KONI Aceh, Sabtu (18/3) pagi. 

BANDA ACEH - 91 petarung mengikuti Kejuaraan Tarung Derajat Antar Satuan Latihan se-Kota Banda Aceh yang digelar 18-19 Maret di GOR KONI Aceh. Even yang memperebutkan Piala Pimpinan Dayah Modern Darul Ulum ini dibuka Kadispora Kota Banda Aceh, HM Hasbi mewakili Wakil Wali Kota Zainal Abidin, Sabtu (18/3).

Hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua Umum Pengprov Kodrat Aceh yang juga Ketua Komisi V DPRA, Mohd Al Fatah, Kadispora Aceh, Musri Idris, Ketua Pengcab Kodrat Kota Banda Aceh, Hadiansyah, pelatih dann atlet tarung derajat. Ketua Panitia, Fachrurrazi melaporkan, kejuaraan ini diikuti 91 petarung dengan rincian usia dini/SD ada 15 orang, SMP/SMA ada 32 orang dan umum ada 44 orang. Mereka berasal dari 11 satuan latihan (satlat), yaitu Darul Ulum, GOR KONI Aceh, Unsyiah, UIN Ar Raniry, Ubudiyah, Pol PP dan WH Banda Aceh A, Pol PP dan WH Banda Aceh B.

Kemudian BPSDM, SMKN 1 Banda Aceh, Gampong Ilie dan Gampong Rukoh. “Semoga kejuaraan ini dapat berlangsung hingga tuntas,” harapnya. Ketua Umum Pengprov Kodrat Aceh, Mohd Alfatah mengatakan, dalam bertarung pasti ada gesekan di atas matras. Pelatih pasti ingin anak didiknya menang. Tapi ia ingin petarung bermain di atas matras dan tidak ada pertarungan di luar. Karena bibit petarung ini akan diorbitkan untuk tingkat regional, nasional dan internasional.

Kepada atlet dan satlat agar membuktikan dan menunjukkan yang terbaik di atas matras.“Saya tak ingin hasil kejuaraan ini ada masalah, tapi tunjukkan sportifitas. Kepada dewan juri agar sportif dan jangan menzalimi orang lain. Kalau dia yang terbaik, berikan kepada dia. Kalau ada yang tak sportif, maka kami siap untuk mengambil tindakan tegas,” ujarnya.

Sedangkan Wakil Wali Kota Banda Aceh dalam pidato tertulis yang dibacakanHM Hasbi sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kejuaraan ini. Semua cabang olahraga (cabor) seharusnya dapat melaksanakan kegiatan seperti ini. Diharapkan kejuaraan ini dapat menghasilkan petarung Banda Aceh yang dapat berprestasi ke depan. “Kita berharap kejuaraan ini dapat membentuk kualitas petarung, baik fisik maupun mental. Sehingga siap untuk tampil dalam berbagai kejuaraan nantinya,” harapnya.(adi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help