SerambiIndonesia/

Disdik Aceh Timur Tampung Usulan Penegerian PAUD Bahagia

"Disdik siap menampung usulan warga untuk menegerikan PAUD Bahagia. Dengan syarat tanahnya dihibahkan ke disdik,

Disdik Aceh Timur Tampung Usulan Penegerian PAUD Bahagia
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Timur Abd Munir melalui Kasi Pembinaan PAUD Nasri mengatakan pihaknya telah menampung usulan warga Gampong Dama Pulo Sa, Kecamatan Darul Aman, terkait permohonan untuk menegerikan sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) Bahagia di gampong tersebut yang statusnya masih swasta dan memprihatinkan.

"Disdik siap menampung usulan warga untuk menegerikan PAUD Bahagia. Dengan syarat tanahnya dihibahkan ke disdik, kemudian disdik akan mengajukan ke bupati," ungkap Nasri kepada Serambinews.com, Minggu (18/3/2017).

Apabila sudah dinegerikan, kata Nasri, pihaknya akan menempatkan kepsek PNS di PAUD tersebut dan meminta kepsek tersebut untuk mensosialisasikan agar anak warga yang berusia 4-6 tahun tidak lagi berada di rumah melainkan berada dalam lingkungan pendidikan.

"Kita harapkan dengan maksimalnya PAUD ini, semoga anak-anak berusia 4-6 tahun dapat tertampung di lembaga PAUD tersebut," ungkap Nasri.

Nasri mengatakan, usulan warga ini ditampung berdasarkan keluhan warga dan perangkat gampong setempat yang mengeluhkan proses pendidikan dan perkembangan PAUD yang tidak maksimal.

Keuchik Gampong Dama Pulo Sa, Kecamatan Darul Aman, Iskandar mengatakan proses pendidikan di PAUD swasta tersebut dua tahun lalu (2014-2015) berjalan lancar. Namun memasuki tahun 2016-2017 proses belajar mengajar kurang maksimal karena tidak ada kepala sekolahnya lagi (kepsek lama seorang muallaf). Sedangkan proses belajar hanya dilanjutkan oleh sejumlah guru bhakti dari gampong setempat.

"Dulu muridnya ramai. Tapi sekarang tinggal belas orang karena tidak ada kepsek lagi. Karena itu kami minta untuk dinegerikan agar bisa ditempatkan kepsek dan guru PNS, dengan harapan agar PAUD ini bisa maju kembali," ungkap Iskandar.

Iskandar menyebutkan PAUD Bahagia saat ini memiliki dua gedung lokal yang dibangun di areal seluas 2 rante, dibangun menggunakan dana PNPM tahun 2013 lalu.

"Kalau sudah dinegerikan kami harap dibangun fasilitas pendukung seperti pagar, dan fasilitas bermain anak-anak," pinta Iskandar. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help