SerambiIndonesia/

Pilkada 2017

KMBSA Dukung UUPA Jadi Acuan Sengketa Pilkada

Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) menyatakan dukungannya atas apa yang disuarakan

KMBSA Dukung UUPA Jadi Acuan Sengketa Pilkada

MEULABOH - Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) menyatakan dukungannya atas apa yang disuarakan politisi Partai Aceh (PA) bahwa Undang-undang Pemerintah Aceh (UUPA) harus menjadi acuan dalam penyelesaian sengketa pilkada di daerha ini.

“Kita memberikan apresiasi kepada politisi PA,” kata Koordinator KMBSA, Fitriadi Lanta, kepada Serambi, Sabtu (18/3).

Menurutnya, UUPA sudah jelas mengatur tentang Pilkada. Karena itu, kenapa harus UU Pilkada yang dijadikan sebagai dasar acuan pelaksanaan. “Kita meminta UUPA sebagai dasar dalam aturan yang digunakan pilkada di Aceh,” katanya.

Karena itu ia menyarankan pasangan calon dan kabupaten/kota lain agar menyuarakan hal yang sama ke Mahkamah Konstitusi, termasuk dari kabupaten Aceh Barat. “Apabila UUPA diberlakukan sebagai dasar dalam gugatan sengketa pilkada, maka Aceh Barat juga dapat mengajukan gugatan ke MK,” tambah Fitriadi.

Dia meyakini bahwa apa yang disuarakan oleh politisi Partai Aceh merupakan harapan masyarakat Aceh, termasuk Aceh Barat dan kabupaten/kota lainnya. “Banyak pengamat yang menilai bahwa ancaman mundur politisi PA hanya gertak sambal. Tetapi kami apresiasi hal itu dan berharap permohonan politisi PA dikabulkan MK,” ucapnya.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help