SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Amigo Kuasai Grup A

Amigo FC Lamgugop menekuk Putra Keutapang FC 1-0 di Stadion Mini Lambhuk, sore kemarin. Kemenangan ini membuat Amigo

Amigo Kuasai Grup A

BANDA ACEH - Amigo FC Lamgugop menekuk Putra Keutapang FC 1-0 di Stadion Mini Lambhuk, sore kemarin. Kemenangan ini membuat Amigo mengkudeta posisi JEC Jeulingke dari puncak klasemen akhir Grup A Kompetisi Askot PSSI Banda Aceh tahun 2017.

Kubu Putra Keutapang tampil dengan materi Hasan, Hendri Gunawan, Fajar, Qadri Hasan, Amrizal, M Firdaus, Riyan, Rossi, Ferdiansyah, Zakiyun dan Ahyar. Tapi pemain Amigo, Dedi Saputra, Maulana, Faisal, Riski, Heri Saputra, Mustaqim, Teguh, Riyan dan Yandi berambisi untuk meraih kemenangan.

Kedua tim mampu melepaskan tendangan terarah ke gawang lawannya. Sejumlah peluang yang ada justru berakhir sia-sia. Akhirnya Amigo tampil sebagai pencetak gol melalui Heri Saputra di menit 28. Upaya awak Putra Keutapang untuk mengejar tak berhasil. Begitu juga serangan di babak kedua tak berhasil mengubah marka 1-0 hingga laga berakhir.

Sementara itu, empat tim terdiri atas Lampulo FC versus Darussalam FC dan Putra Aceh FC melawan Tirta Daroy FC akan melakoni partai hidup mati. Duel penentuan keempat tim akan berlangsung di Stadion Mini Lambhuk, petang nanti. Lampulo lebih dulu menghadapi Darussalam FC dalam perebutan tiket lolos dengan status runner up atau mendampingi juara Grup D. Darussalam FC hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak delapan besar. Sedangkan Lampulo FC wajib menang bila ingin menjadi wakil Grup D.

Sedangkan duel sengit akan tersaji antara Putra Aceh FC melawan Tirta Daroy FC. Untuk menjadi runner-up Grup C, Putra Aceh FC hanya butuh satu poin alias imbang supaya mendampingi Gajah Putih FC yang sudah lolos lebih dahulu. Tapi Tirta Daroy FC harus tampil maksimal untuk meraih tiga poin guna memastikan diri sebagai tim yang lolos.

Pertarungan keempat tim ini merupakan partai tunda yang seharusnya bergulir, Sabtu (11/3). Tapi pada hari itu dilakukan pengumuman pemain yang lolos Pra-PORA Askot PSSI Banda Aceh. Tapi tertundanya jadwal ini membuat keempat tim punya waktu lebih banyak untuk persiapan guna menghadapi tarung ini.

Putra Aceh FC dan Darussalam FC harus ekstra waspadai menghadapi laga ini. Meski mereka hanya butuh hasil imbang saja, tapi tak boleh lengah terhadap ambisi besar Lampulo FC dan Tirta Daroy FC. Karena tiga poin yang diincar mereka bisa menjadi mimpi buruk bagi Darussalam dan Putra Aceh. Akibatnya, pertarungan ini dipastikan akan berlangsung dalam tempo yang luar biasa demi marwah dan tiket lolos.(adi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help