Mahasiswa Hadang Mobil Gubernur Zaini

Ketika para aktivis ini sudah siap membentuk barisan, ternyata rombongan Gubernur Aceh ke luar lewat pintu gerbang ketiga yang berada di sisi kiri

Mahasiswa Hadang Mobil Gubernur Zaini
SERAMBINEWS.COM

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sejumlah aktivis dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh menghadang mobil Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, saat hendak meninggalkan Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan mereka kepada Doto Zaini, sapaan Zaini Abdullah, yang tidak menjumpai para pendemo yang melakukan aksi di halaman kantor orang nomor satu di Aceh itu.

Pantauan Serambinews.com, sejumlah aktivis awalnya mengambil posisi di pintu gerbang kedua yang berada di tengah--jalur ke luar kenderaan dinas--dengan memblokade sambil membentangkan spanduk.

Ketika para aktivis ini sudah siap membentuk barisan, ternyata rombongan Gubernur Aceh ke luar lewat pintu gerbang ketiga yang berada di sisi kiri Kantor Gubernur Aceh.

Sontak saja para aktivis berlari sekuat tenaga menuju ke arah gerbang ke tiga untuk mengahadang rombongan gubernur. Aktivis berhasil sampai di pintu itu lebih dulu, tapi giliran aktivis mendapat hadangan dari petugas penjaga.

Menurut informasi, Gubernur Aceh bersama rombongan akan meninjau pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) pada salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Pekan Bada, Aceh Besar.

"Inilah gubernur kita, ketika kita mengorbankan jiwa dan raga kita untuk menjumpai beliau, beliau lari dengan mobilnya saudara-saudara," kata Ketua PW KAMMI Aceh Tuanku Muhammad sambil berteriak akan turun dengan massa lebih banyak lagi.

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: ariframdan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help