SerambiIndonesia/

Nasdem Rekrut Bakal Caleg 2019

Meski pemilu legislatif 2019 akan bergulir sekitar dua tahun lagi, namun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai

Nasdem Rekrut Bakal Caleg 2019
Wasekjen DPP Bid OKK Partai NasDem, Willy Aditya didampingi Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil bersama Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik, Taf Haikal dan Wakil Ketua Bid OKK, Wiratmadinata memberikan keterangan pers usai acara rapat kerja wilayah (Rakerwil) Partai NasDem Aceh di Hotel Oasis, Banda Aceh, Minggu (19/3). SERAMBI/BUDI FATRIA 

* Pendaftaran Dibuka Pertengahan Maret hingga April

BANDA ACEH - Meski pemilu legislatif 2019 akan bergulir sekitar dua tahun lagi, namun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh mulai membuka pendaftaran untuk merekrut bakal calon anggota legislatif. Bagi siapapun yang ingin maju bersama NasDem dipersilakan mendaftarkan diri.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPW NasDem Aceh Bidang Bapilu, T Banta Syahrizal, dalam konferensi pers di sela-sela rapat kerja wilayah (Rakerwil) Partai NasDem Aceh di Hotel Oasis, Banda Aceh, Minggu (19/3).

“NasDem kembali mengundang putra-putri Indonesia dan para tokoh masyarakat yang ada di seluruh Aceh untuk bergabung menjadi bakal calon anggota legislatif Partai NasDem di semua tingkatan,” kata Banta.

Ia menyebutkan, pembukaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif ini akan dibuka dari pertengahan Maret hingga April 2017. Siapapun yang berminat dipersilakan datang ke seluruh kantor Partai Nasdem se-Aceh untuk mengambil dan mengisi formulir.

Untuk bakal caleg DPR RI, formulir bisa diambil dan dikembalikan ke kantor DPP Partai NasDem di Jakarta atau di kantor DPW Partai NasDem Aceh. Sementara untuk DPR Aceh di kantor DPW atau di kantor Partai NasDem se-Aceh. “Untuk DPRK, silahkan mengambil, mengisi lalu mengembalikan formulir di masing-masing kantor DPD di setiap kabupaten/kota di Aceh,” ujarnya.

NasDem memastikan, seluruh proses pendaftaran bakal calon anggota legislatif tersebut tidak dipungut biaya apapun. Seluruh bakal caleg yang sudah mendaftar di seluruh tingkatan, nantinya akan ditetapkan sebagai bakal caleg partai NasDem dan akan diminta menyosialisasikan diri ke masyarakat untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

Setelah itu, NasDem Aceh akan menyeleksi para bakal calon di semua tingkatan dengan menetapkan sesuai jumlah caleg maksimal dalam suatu daerah yang diperbolehkan undang-undang. “Proses seleksi dilakukan melalui penelitian dan survey di setiap tingkatan. Penelitian dan survey ini dilakukan pada Januari-Februari 2018,” pungkas T Banta Syahrizal.

Konferensi pers kemarin turut dihadiri Wasekjen DPP Bid OKK Partai NasDem, Willy Aditya, Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Zaini Djalil, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik, Taf Haikal, dan Wakil Ketua Bid OKK, Wiratmadinata.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Aceh, Zaini Djalil, mengatakan, rekrutmen ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik Aceh untuk mewujudkan perubahan di Aceh bersama NasDem.

Selain itu, pihaknya ingin mengajarkan politik yang baik bagi seluruh masyarakat Aceh. “Jadi bukan sekedar memilih. NasDem coba merespons dan menerima tokoh-tokoh masyarakat. Makanya penting bagi NasDem untuk melakukan ini, kita akan terus melakukan aktivitas dan program-program baru,” sebutnya.

Sementara itu, Wasekjen DPP Bid OKK Partai NasDem, Willy Aditya, mengatakan, saat ini NasDem Aceh berhasil menempatkan delapan kader terbaiknya di DPRA. Pada Pileg 2019 nanti, NasDem menargetkan 15 kursi di DPRA. “Target kita minimal 15 kursi dan maksimalnya 18 kursi,” kata Willy.

Sedangkan untuk DPR RI dari Aceh, ke depan pihaknya menarget bisa mendapat empat kursi, meningkat dua kursi dari yang berhasil diperoleh pada Pileg 2014 lalu. “Sedangkan untuk DPRK, dari 94 daerah pemilihan kami manargetkan 115 kursi untuk DPRK seluruh Aceh, tidak ada dapil yang kosong kita berharap,” sebutnya.

Willy Aditya juga menyebutkan, rekruitmen yang dilakukan itu terbuka untuk mengajak, memanggil setiap warga negara Indonesia yang ingin memperjuangkan perubahan bersama NasDem. “Program rekrutmen ini seperti bus kota, open akses bagi semua warga di mana pun. Ini adalah komitmen partai modern, tidak hanya kalangan internal tapi juga bisa dari yang lain,” sebutnya seraya menambahkan pada 20 Mei mendatang NasDem juga akan melaksanakan akademi bela negara di Jakarta.(dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help