SerambiIndonesia/

Mahasiswa FKIP Umuslim Mengajar di SD Terpencil

Puluhan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen

Mahasiswa FKIP Umuslim Mengajar di SD Terpencil
Pelajar SMPN 2 Bireuen, Senin (20/3) sedang belajar salah satu bidang studi di teras sekolah terkesan santai tapi sangat serius didampingi guru mereka. SERAMBI/YUSMANDN IDRIS 

BIREUEN - Puluhan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen, mengajar di SD terpencil di Desa Alue Kuta, Kecamatan Peudada. Mahasiswa juga menggelar bakti sosial dan menyerahkan bantuan untuk murid SD di Mideun Jok, salah satu desa di Samalanga, yang terkena dampak gempa bumi beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan 18 dan 19 Maret 2017 itu dikemas dalam program Mahasiswa Peduli Pelayanan Pendidikan (MP3). Ketua panitia, Muhammad Hafidh mengatakan, kegiatan itu untuk memotivasi murid-murid SD di pedalaman agar giat belajar, meski mereka kekurangan sarananya.

Hafidh didampingi Elga Safitri mengatakan, inti kegiatannya adalah penyuluhan, mengajar, dan bermain. Mereka memilih SD Alue Kuta karena sekolah itu jauh dari pusat kecamatan dan sarana pendidika masih kurang. Jalan ke sekolah masih jalan tanah, dan listrik pun belum merata. Sementara di Mideun Jok, mahasiswa menyerahkan bantuan untuk murid SD tersebut.

Wakil Dekan III FKIP Umuslim, M Taufiq MPd mengatakan, kegiatan itu juga bertujuan membangun semangat kepedulian mahasiswa di bidang pendidikan. Sementara paket bantuan yang diserahkan antara lain buku, alat tulis, seragam sekolah, tas dan sepatu, yang merupakan hasil penggalangan mahasiswa dari berbagai pihak termasuk dari Pemkab Bireuen.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help