SerambiIndonesia/

Pengawas Ketenagakerjaan Rakor di Banda Aceh

Sebanyak 30 pegawai pengawas ketenagakerjaan Provinsi Aceh mengikuti Rakorda (Rapat Koordinasi Daerah)

Pengawas Ketenagakerjaan Rakor di Banda Aceh

BANDA ACEH - Sebanyak 30 pegawai pengawas ketenagakerjaan Provinsi Aceh mengikuti Rakorda (Rapat Koordinasi Daerah) di Oasis Hotel Banda Aceh, 19-21 Maret 2017. Rakor dibuka Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnaker Mobduk) Aceh, Rusydi SH.

Kabid Pengawasan Disnaker Mobduk Aceh, Putut Rananggono ST MSi kepada Serambi menginformasikan, rakor pegawai pengawas ketenagakerjaan bertujuan menghasilkan komitmen ketersediaan data terkait kebijakan bidang pengawasan serta rumusan bersama dalam rangka meningkatkan kinerja pengawasan ketenagakerjaan.

Putut juga mengutip penegasan Kadisnaker Mobduk yang menyebutkan, dengan terbitnya UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka pegawai pengawas ketenagakerjaan berada di bawah kendali gubernur yang sehari-harinya dikoordinasikan oleh Kadis Ketenagakerjaan Provinsi. Sedangkan sebelumnya berada di bawah kendali bupati/wali kota yang sehari-hari dikoordinasikan oleh Kadis Ketenagakerjaan Kabupaten/Kota.

“Dengan berjalannya penyelenggaraan pengawasan ketenagakerjaan secara optimal, efektif, dan efisien maka perlindungan terhadap pekerja akan meningkat. Pekerja akan memperoleh hak-hak mereka sehingga tercipta masyarakat sejahtera, adil, dan makmur,” demikian Putut Rananggono mengutip harapan Kadisnaker Aceh.(nas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help