Home »

Seleb

» Gosipi

Punggung Dipasangi Selang, Julia Perez Meriang

Ini ia ungkapkan dalam wawancara di Rumah Sakit Cipto Mangunkusuno (RSCM), Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017) malam

Punggung Dipasangi Selang, Julia Perez Meriang
KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES
Julia Perez saat memberikan keterangan pers di RSCM, Jakarta, Rabu (15/2/2017). Julia Perez alias Jupe, gagal menggunakan hak suaranya di TPS 15 karena tidak memiliki surat pindah memilih atau formulir A5 karena belum terdaftar sebelumnya di kelurahan TPS 15. 

SERAMBINEWS.COM - Adik penyanyi dangdut dan pembawa acara Julia Perez alias Jupe, Nia Anggia, membenarkan bahwa ada selang yang dipasang ke punggung kakaknya.

Ini ia ungkapkan dalam wawancara di Rumah Sakit Cipto Mangunkusuno (RSCM), Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017) malam.

"Iya benar, namanya selang epidural," kata Anggia yang didampingi ibu dan ayah tirinya.

Fungsi selang kateter itu untuk untuk menyuntikkan obat ke tulang belakang Jupe. Baik Anggia maupun sang ibu, Sri Wulansih, tak menjelaskan secara detail mengenai obat apa yang dimasukkan melalui selang itu.

Dirangkum dari berbagai sumber, epidural merupakan salah satu teknik pembiusan untuk memasukkan obat pereda nyeri. Caranya dengan memasukkan selang tipis menggunakan jarum ke otot punggung.

Kemudian, jarum itu dikeluarkan secara hati-hati hingga selang tersebut tertinggal di dalam dan obat bisa disuntikkan. Usai itu, selang kateter dapat dilepas.

"Itu yang bikin dia panas, meriang, ya dari (efek) selang itu. Buat masukkin obatnya," kata ibunda Jupe.

Meski begitu, menurut mereka, kondisi Jupe sudah membaik. Bengak di salah satu kakinya  mulai mengempis, meski belum kembali ke bentuk normalnya. Jika sudah betul-betul kempis, Jupe diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help