SerambiIndonesia/

Takut Diculik, Anak SMP Singkil Utara Lari ke Rumah

“Karena takut aku langsung lari ke rumah Akmal, teman aku di dekat TPI,” kata Robi di dampingi ibunya Sampe Aton.

Takut Diculik, Anak SMP Singkil Utara Lari ke Rumah
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Robi penduduk Gosong Telaga Barat, Singkil Utara, Aceh Singkil, dilihat warga setelah lari ketika bertemu orang tak dikenal, lantaran takut diculik, Selasa (21/3/2017) 

Laporan: Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL – Isu penculikan yang mengalir deras tanpa diketahui berasal dari mana memicu perasaan waswas para orang tua di Aceh Singkil, yang memiliki anak kecil. Bahkan anak-anak seusia SMP pun merasa takut ketika bertemu orang yang tak dikenalnya.

Kondisi itu dialami siswa kelas 1 SMP Negeri 2 Singkil Utara, Selasa (21/3/2017) siang. Penduduk Lorong III Desa Gosong Telaga Barat, itu lari pontang panting untuk bersembunyi di rumah kawannya ketika bertemu orang asing di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Anak Laut Gosong Telaga, sekitar pukul 11.00 WIB.

Ketia ditemuai Robi, tampak mengalami trauma sehingga sangat sulit diajak bicara untuk menceritakan pristiwa dialaminya. Ia lebih banyak diam saat Serambinews.com, mengunjungi rumahnya.

Menurut Robi, saat itu ia sedang mancing seorang diri di kawasan TPI Anak Laut Gosong Telaga, tiba-tiba datang mobil jenis mini bus berwarna putih. Dari dalam mobil turun lelaki yang tak dikenalnya mengajaknya bicara.

Ketika diajak bicara itulah Robi teringat cerita kasus penculikan anak yang sedengan menjadi buah bibir.

Sektika perasaan takut menyergap dirinya apalagi di lokasi hanya ada mereka berdua.

Ketakutan makin menjadi-jadi ketika si orang asing yang hanya mengenakan sandal jepit, membuka pintu mobil bagian belakang. Sambil menelpon kepada sesorang menyatakan ditunggu di dekat gerbang.

“Karena takut aku langsung lari ke rumah Akmal, teman aku di dekat TPI,” kata Robi di dampingi ibunya Sampe Aton.

Robi sendiri tidak bisa memastikan benar akan diculik. Namun karena khawatir sesuatu tak diinginkan menimpanya, ia memilih lari bersembunyi ke rumah temanya.

Mengetahui informasi itu, warga termasuk personel TNI dan Polri, langsung mendatangi rumah Robi. Sebagaian ada yang mendatangi lokasi, sayang orang yang menemui Robi di TPI Anak Laut sudah keburu pergi.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: ariframdan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help