SerambiIndonesia/

Pertama Sepanjang Sejarah, Derbi Manchester akan Terjadi di Luar Inggris

Sebenarnya, Derbi Manchester pertama di luar Inggris bisa terjadi pada Juli tahun lalu.

Pertama Sepanjang Sejarah, Derbi Manchester akan Terjadi di Luar Inggris
OLI SCARFF/AFP
Blunder Claudio Bravo membuat Zlatan Ibrahimovic mencetak gol saat Manchester United melawan Manchester city pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). 

SERAMBINEWS.COM, MANCHESTER - Untuk kali pertama sepanjang sejarah, Derbi Manchester akan terjadi di luar Inggris. Hal itu terjadi setelah Manchester United dan Manchester City dijadwalkan bertemu pada laga persahabatan di Amerika Serikat.

Dilansir dari BBC, Manchester City dan Manchester United dijadwalkan bertanding dalam laga pramusim pada 20 Juli mendatang. Namun, arena pertandingan untuk laga derbi itu masih belum diputuskan.

Sebenarnya, Derbi Manchester pertama di luar Inggris bisa terjadi pada Juli tahun lalu. Kedua tim dijadwalkan bertanding pada laga persahabatan di Beijing.

Hanya, pertandingan yang menyedot perhatian karena mempertemukan Josep Guardiola dan Jose Mourinho urung terlaksana. Laga batal karena hujan deras sehingga kondisi lapangan Stadion Olimpiade atau Sarang Burung, tak layak dipakai.

Duel antara Manchester United dan Manchester City itu merupakan bagian dari rangkaian International Champions Cup 2017. Sebelum bertemu, kedua tim terlebih dahulu meladeni perlawanan klub lain.

Manchester City akan berhadapan dengan Real Madrid di Los Angeles pada 26 Juli, disusul dengan pertandingan melawan Tottenham Hotspur, tiga hari berselang.

Manchester United juga berkesempatan berhadapan dengan Real Madrid pada 23 Juli. Lalu, mereka akan bertemu dengan Barcelona di Washington DC pada 26 Juli.

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help