Imigrasi Sosialisasikan Aplikasi Pelaporan Orang Asing dan TKI Nonprosedural

Melalui kegiatan tersebut juga dipandu cara input data pada sistem aplikasi pelaporan orang asing

Imigrasi Sosialisasikan Aplikasi Pelaporan Orang Asing dan TKI Nonprosedural
SERAMBINEWS.COM/NASIRNURDIN
Kepala Kantor Imigrasi Banda Aceh, Zulkifli SH (tengah) menjadi salah seorang narasumber pada sosialisasi APOA dan TKI nonprosesural di Banda Aceh, Kamis (23/3/2017). 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh melaksanakan sosialisai aplikasi pelaporan orang asing (APOA) dan TKI nonprosedural di Grand Permata Hati, Banda Aceh, Kamis (23/3/2017).

Sosialisasi APOA dan TKI nonprosedural diikuti peserta dari unsur TNI/Polri, kejaksaan, Disdukcapil, Kemenag, Disnaker, kepala desa, pengelola hotel/pemondokan/guest house, pengelola travel, dan berbagai unsur maupun instansi lainnya yang terkait dengan layanan orang asing.

Kasi Informasi Sarana Komunikasi (Insarkom) Kantor Imigrasi Banda Aceh, Heru Pradana SE kepada Serambinews.com mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut menampilkan narasumber dari kalangan internal yaitu Kasi Wasdatim Endi Darmono SH dan Kepala Kantor Imigrasi Banda Aceh Zulkifli SH.

Melalui kegiatan tersebut juga dipandu cara input data pada sistem aplikasi pelaporan orang asing dirangkai dengan tanya jawab antara narasumber dengan peserta.

"Dengan terdatanya setiap orang asing melalui APOA akan memudahkan fungsi pengawasan dan bisa dengan mudah pula memantau keberadaan setiap orang asing di negara kita," kata Kakan Imigrasi Banda Aceh, Zulkifli.(*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved