Polda Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota

Polda Aceh melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri

Polda Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota
Personel Polda Aceh menggelar sosialisasi terkait penerimaan anggota Polri tahun 2017 di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (26/7). 

BANDA ACEH - Polda Aceh melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2017 kepada masyarakat. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (26/3) sekira pukul 07.30 WIB hingga selesai.

Amatan Serambi, sosialisasi kemarin dilakukan oleh sejumlah personel polisi dari Polda Aceh. Mereka membagi-bagikan selebaran dan menjelaskan terkait penerimaan anggota Polri tahun 2017 yang pendaftarannya telah dimulai sejak 14 Maret hingga 15 April 2017.

Karo SDM Polda Aceh, Kombes Pol Khoirut Tauchid melalui Kasubbagdiapers Bagdalpers Ro SDM, Kompol Ari Paloh menjelaskan, kegiatan sosialisasi calon penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama ini sudah dilaksanakan sebanyak dua kali. “Minggu pertama pada tanggal 19 Maret yang lalu dan hari ini (kemarin-red) kita gelar kembali,” ujar Kompol Ari.

Menurut Kompol Ari Paloh, dipilihnya Lapangan Blangpadang sebagai salah satu lokasi sosialisasi, karena Blangpadang merupakan tempat beraktivitas warga kota Banda Aceh saat berakhir pekan. Banyak masyarakat yang melakukan aktivitas olahraga, berkumpul, lalu menjadi sasaran pihaknya untuk melakukan sosialisasi. “Yang kita sasar tadi mulai dari siswa-siswa SMA, mahasiswa dan juga para orang tua,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi itu, kata Ari, berjalan dengan lancar, tak sedikit pula masyarakat yang sedang beraktifitas di Blangpadang, dengan antusias menanyakan langsung perihal penerimaan anggota Polri tahun 2017. “Terima kasih kepada semua personel yang telah bertugas dan kepada semua masyarakat yang sangat antusias mengikuti sosialisasi yang kita adakan hari ini,” sebutnya.

Pada Bagian lain Kompol Ari Paloh juga mengatakan, pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2017 ini dibuka secara serentak, sejak 14 Maret hingga 15 April 2017. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website resmi dengan alamat: http://penerimaan.polri.go.id/. “Setelah mendaftar, silahkan mengikuti petunjuk lanjut yang tertera dalam website resmi tersebut,” kata Ari.

Ia meminta, bagi para siswa yang berminat mendaftar sebagai calon anggota Polri agar mempersiapkan diri dengan baik. “Adik-adik yang berminat mendaftar, mulai sekarang persiapkan seluruh persyaratan serta belajar maksimal, termasuk persiapan fisik. Satu lagi yang perlu diingat, masuk Polri tidak dipungut biaya,” pungkasnya.(dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help