Apakah Ukuran Penis Saya Terlalu Kecil?

Ketika pria berobat ke dokter untuk masalah lain, sering mereka sekalian bertanya mengenai kenormalan

Apakah Ukuran Penis Saya Terlalu Kecil?
Ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM - Apakah penis saya terlalu kecil? Itu adalah pertanyaan yang umum di kalangan pria. Entah diucapkan terbuka atau di dalam hati.

Dokter Lane S. Palmer, MD, kepala urologi pediatrik di Cohen Children's Medical Center, New Hyde Park, New York mengakui sering mendengar pertanyaan seperti itu.

"Para ayah sering menanyakan apakah ukuran penis anaknya normal. Mungkin, di luar, mereka bertanya tentang miliknya sendiri," kata Palmer.

Ketika pria berobat ke dokter untuk masalah lain, sering mereka sekalian bertanya mengenai kenormalan ukuran penisnya, kata Bruce R. Gilbert, MD, PhD, direktur bidang reproduksi dan seksual di Smith Institute for Urology di Lake Success, N.Y.

"Sebagian besar yang bertanya, berada di kelompok usia 20 sampai 40 tahun. Tapi, ada juga yang berusia 40 sampai 50 tahun. Bahkan, ada yang usianya lebih dari 50 bertanya hal yang sama."

Menurut Gilbert, sekitar 45 persen pria ingin penis yang lebih besar. Tak peduli bahwa 85 persen wanita heteroseksual mengatakan puas dengan parameter penis pasangan masing-masing.

Sebuah studi mengatakan, banyak pria khawatir tentang ukuran penis mereka ketika ereksi dan lebih banyak lagi yang khawatir tentang bagaimana penis mereka terlihat ketika sedang tidak ereksi.

Jadi, bagaimana seorang pria bisa tahu bahwa ukuran yang dimilikinya adalah normal, super, atau kecil?

Cara Mengukur Penis

Pengukuran panjang penis tidak diukur saat penis ereksi. Bahkan sebenarnya, ada terlalu banyak variabel yang terlibat.

Halaman
12
Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved