SerambiIndonesia/

Manchester United Siapkan Rp 2,8 Triliun untuk Menebus Neymar dari Barcelona

Uang tebusan masif setara Rp 2,8 triliun itu merupakan nilai yang tertera dalam klausul pelepasan Neymar di Barcelona.

Manchester United Siapkan Rp 2,8 Triliun untuk Menebus Neymar dari Barcelona
REUTERS/Gustau Nacarino
Pemain Barcelona Neymar 

SERAMBINEWS.COM, MANCHESTER - Kabar sensasional terkait masa depan Neymar kembali mengemuka di Spanyol. Manchester United dikabarkan siap mengeluarkan 200 juta euro guna menebus sang penyerang dari FC Barcelona

Uang tebusan masif setara Rp 2,8 triliun itu merupakan nilai yang tertera dalam klausul pelepasan Neymar di Barcelona. Jumlah tersebut harus dipenuhi klub peminat kalau ingin merekrut pemuda berusia 25 tahun itu sebelum kontraknya habis di Barca pada 2021.

Kabar peluang transfer Neymar ke Man United dipublikasikan media yang bermarkas di Kota Barcelona, SPORT, serta pers di Inggris.

Demi menarik minat bintang Brasil itu, Man United bukan cuma berencana mengeluarkan dana besar. Setan Merah menyiapkan insentif yang bakal sulit ditolak sang pemain dan agennya.

Rayuan itu berupa kontrak dengan gaji 25 juta euro per musim. Nilai setara Rp 361 miliar ini hampir dua kali lipat dari gaji Neymar sekarang di Barcelona.

SPORT mewartakan bahwa pelatih Man United, Jose Mourinho, telah berbicara secara personal kepada Neymar.

Kabar ini seolah menindaklanjuti ketertarikan striker Brasil itu terhadap sepak bola Inggris. Neymar juga melemparkan kekaguman buat Man United beberapa waktu lalu.

"Premier League adalah kompetisi yang membuat saya terkesan. Saya menyukai gaya bermain tim Inggris. Apakah suatu hari nanti saya ingin bermain di sana? Ya," katanya, seperti dilansir The Sun.

Jika benar Man United mengaktifkan klausul pelepasan Neymar, Setan Merah akan memecahkan rekor pemain termahal di dunia yang mereka ukir sendiri sebelumnya.

Nilai 200 juta euro buat Neymar bakal mengalahkan rekor Paul Pogba ketika direkrut Man United dari Juventus tahun lalu seharga 105 juta euro.

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help