Bireuen Bentuk Forum Peduli Korban Laka

Polres Bireuen bekerja sama dengan Jasa Raharja dan instansi terkait lainnya, membentuk forum komunitas korban kecelakaan lalu lintas

Bireuen Bentuk Forum Peduli Korban Laka
SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS
Kapolres Bireuen, AKBP Heru Novianto SIK menyerahkan satu kursi roda kepada Marzuki salah seorang korban kecelakaan lalulintas dalam pertemuan forum komunitas peduli korban kecelakaan di Mapolres Bireuen, Jumat (31/3). SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS 

BIREUEN - Polres Bireuen bekerja sama dengan Jasa Raharja dan instansi terkait lainnya, membentuk forum komunitas korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Jumat (31/3). Salah satu tujuan pembentukan forum itu untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terhadap pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat berkendara.

Kapolres Bireuen AKBP Heru Novianto SIK didampingi Wakapolres, Kasat Lantas, dan Kepala Jasa Raharja Bireuen mengatakan, selama ini faktor manusia paling dominan pasa setiap kasus laka lantas. Di samping ada faktor lain seperti kondisi kendaraan, kondisi jalan berlubang dan tikungan, dan lain-lain.

Karena faktor manusia yang paling dominan, pihaknya melibatkan korban- korban laka lantas dalam forum itu, untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar tidak ugal-ugalan saat berkendara. Pada acara itu, Polres Bireuen menghadirkan lima korban laka lantas. Salah seorang korban kakinya terpaksa diamputasi karena kecelakaan yang dialaminya.

Kegiatan itu dihadiri Kadis Kesehatan Bireuen, Kadis Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Bireuen, Kadis Perhubungan, perwakilan BRI Bireuen, PMI Bireuen, dan elemen lain. Usia acara, Kapolres menyerahkan kursi roda untuk Marzuki (34), warga Pucok Alur, Peudada, dan tongkat dan bingkisan kepada korban laka lantas lainnya.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved