WP tak Patuh akan Ditindak

KEPALA KPP Pratama Banda Aceh, Nurul Hidayat juga menegaskan menyampaikan pihaknya komit untuk menindak para WP

WP tak Patuh akan Ditindak
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Tax Amnesty Hari Terakhir - Petugas melayani warga yang mengikuti program pengampunan pajak (Tax Amnesty) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat, 30/9. Banyaknya warga yang antre sejak pagi karena hari ini merupakan hari terakhir periode I program tax amnesty.KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG 

KEPALA KPP Pratama Banda Aceh, Nurul Hidayat juga menegaskan menyampaikan pihaknya komit untuk menindak para WP yang belum sepenuhnya patuh memenuhi hak dan kewajiban perpajakannya. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi rasa keadilan bagi wajib pajak yang sudah patuh maupun yang mengikuti program Tax Amnesty.

Ia menambahkan untuk wajib pajak yang tidak menyampaikan SPH, sesuai Undang Undang Ketentuan Umum Perpajakan, maka dapat melakukan pembetulan SPT, apabila masih ada penghasilan maupun biaya yang belum dilaporkan. DJP akan mengenakan Pajak Penghasilan (PPh) ditambah sanksi kenaikan sebesar 200 persen dari PPh yang tidak atau kurang dibayar atas harta yang belum dilaporkan dalam SPT, yang diperoleh sejak 1 Januari 1985 sampai hingga 31 Desember 2015. Harta tersebut dianggap sebagai tambahan penghasilan. (una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved