PLN Bilang tak Ada Pemadaman di Aceh, Netizen Mencak-mencak

Baru 45 menit berita ini diposting di halaman Facebook.com/Serambinews, sudah menjangkau 26.000 akun, 500 lebih tanggapan, 130-an komentar

PLN Bilang tak Ada Pemadaman di Aceh, Netizen Mencak-mencak
FACEBOOK
Screenshot FB SERAMBAMBINEWS 

Laporan Zainal Arifin M Nur | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Berita penjelasan PT PLN Persero yang memastikan bahwa tidak ada pemadaman listrik ke Aceh, menimbulkan reaksi keras di kalangan netizen (warganet), khususnya pengguna Facebook, di Aceh.

Sebagian besar warga tidak percaya dengan pernyataan pihak PLN bahwa aliran listrik ke Aceh akan kembali normal 100 persen pada Kamis (6/4/2017) malam ini.

Sebelumnya, PLN memastikan, aliran listrik dari Sumatera Utara (Sumut) ke Aceh sebesar 240 MW yang sebelumnya sempat mengalami gangguan, akan normal malam ini.

"Sekarang sudah bertahap dinyalakan, sekarang ini (sekitar pukul 19.00), tinggal 60 MW lagi yang masih dalam tahap normalisasi. Kita harapkan, normal 240 MW pada malam ini. Jadi tidak ada pemadaman listrik di Aceh sampai 22 Mei 2017," tegas Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Amir Rosidin kepada Tribunnews.com.

Baca: PLN: Tidak Ada Pemadaman di Aceh, Aliran Listrik akan Normal 100 % Malam Ini

Baru 45 menit berita ini diposting di halaman Facebook.com/Serambinews, sudah menjangkau 26.000 akun, 500 lebih tanggapan, 130-an komentar, serta 182 kali dibagikan.

Sebagian besar warganet menumpahkan kekesalannya dengan penjelasan pihak PLN. Mereka menganggap penjelasan pihak PLN ini tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

Baca: Terkait Info Gangguan Listrik Hingga 22 Mei, Ini Keterangan PLN

"tipu.... ni di punge juga mati lampu...," tulis akun Rici Pratama Helmi.

"Prrreeeetttt...jgn pake kacamata kuda woy PLN..dari magrib mati lampu dsini rayon KDB...gila luu...pencitraan doanggg," timpal R Mahendhi.

"Pu craak biren tngeh mtee nyo," tulis pemilik akun Jamal Parkit.

Ada juga sejumlah facebooker yang memberikan komentar dengan nada mencoba bersabar sembari bercanda.

"Hahaha. Tetap berbaik sangka kepada PLN. Di rumah kami mati lampu tadi barusan. Kalau begini terus menerus alat elektronik kami bisa tumbang satu persatu," tulis pemilik akun Agus Ect.

Sementara akun Aneuk Agamtuloet Maa menulis dalam bahasa Indonesia bercampur Aceh.

"Sabar.. Cobaan Allah itu lebh enak kita sabar.. Jln kluar terbaik.. Sebab kita mau maki.. Mau pukul diri atw poh poh droe pih, tetap PLN adalah Putus Listrk Nanggroe.. Cit ka lage nyan sabe.. Dang dang lheh di olah atw perbaiki ya kita sabar.. Kdang Allah geu neu bie huu lage uroe sabe yg lebeh terang.. Mata uroe ateuh ulee.. Hoe yg ta grop na.... Sabar syehdara kaum muslimin yg semga Allah merahamati kita semua.. Barakallahu fiek".

"Bek rioh2 ureng jamen meu listrek hana meu gabhuek tan... Bak kamoe hana mate2 lampu makasih pln..." tulis akun Cut Nyak Devi yang mengajak warganet lainnya untuk mencontoh kehidupan orang-orang zaman dahulu yang tidak pernah mengeluh meski tidak ada teknologi listrik.

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved