Cucu BJ Habibie Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-18

Tercatat, Rafid merupakan anggota pertama dari keluarga Habibie yang menekuni profesi sebagai atlet. Dia adalah anak dari mantan CEO PSM Makassar.

Cucu BJ Habibie Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-18
Tribunnews/Jeprima
Presiden Ke-3 BJ Habibie saat menghadiri konser tunggal perdana Bunga Citra Lestari yang bertajuk It's Me BCL di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Rafid Habibie, cucu mantan Presiden RI, BJ Habibie, menjadi salah satu pemain seleksi timnas Indonesia U-18. Sang kakek pun memberikan wejangan.

Rafid Habibie mulai menjalani seleksi di bawah arahan pelatih Indra Sjafri sejak Rabu (6/4/2017).

Dia menjadi satu dari 14 pemain Indonesia di luar negeri yang dites hingga Senin (10/4/2017).

"Kakek bangga. Beliau bilang 'adalah sebuah kehormatan untuk atlet saat dipanggil negara'," ucap Rafid, Jumat (7/4/2017).

Tercatat, Rafid merupakan anggota pertama dari keluarga Habibie yang menekuni profesi sebagai atlet. Adapun dia adalah anak dari mantan CEO PSM Makassar, Rully Habibie.

"Jujur, saya terbebani sekaligus termotivasi menyandang nama kakek. Namun, apa BOLEH buat, saya akan berusaha semaksimal mungkin," ujar Rafid.

Pada 2016, Rafid sempat merapat ke Bali United. Saat itu, dia hanya berstatus join-training sebelum hijrah ke luar negeri.

Kini, Rafid mengikuti program di klub Italia, Perugia. Dia tergabung di sebuah akademi bernama ISM Academy. (*)

Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved