Dibantai Juventus, Jalan Barcelona Menuju Semifinal Liga Champions Makin Sulit

Hasil ini membuat Barcelona harus menang setidaknya 4-0 pada pertandingan kedua demi meraih tiket semifinal.

Dibantai Juventus, Jalan Barcelona Menuju Semifinal Liga Champions Makin Sulit
GIUSEPPE CACACE / AFP
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, berduel dengan pemain Juventus, Miralem Pjanic, dalam pertandingan pertama perempat final Liga Champions, 11 April 2017. 

SERAMBINEWS.COM, TURIN - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengibaratkan timnya akan "mendaki sebuah gunung besar" saat menjamu Juventus pada pertandingan kedua perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, 19 April 2017.

Hal tersebut disampaikan Iniesta seusai Barcelona takluk tiga gol tanpa balas dari Juve pada pertemuan pertama di Juventus Stadium, Selasa (11/4/2017).

Tiga gol Juventus diciptakan Paulo Dybala (7', 22') dan Giorgio Chiellini (55').

Iniesta menilai kekalahan ini akibat timnya bermain buruk pada babak pertama.

"Kami dihukum oleh dua gol (awal) mereka. Namun, permainan kami baru terlihat pada babak kedua. Juventus adalah sebuah tim bagus, tetapi saat Anda tidak tampil baik, hal tersebut merugikan Anda," kata Iniesta.

Hasil ini membuat Barcelona harus menang setidaknya 4-0 pada pertandingan kedua demi meraih tiket semifinal. Sementara itu, tugasJuventus lebih ringan karena hanya perlu bermain imbang untuk lolos.

Berkaca pada babak 16 besar, Barcelona memiliki pengalaman untuk membalikkan keadaan. Kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain pada pertemuan pertama di Paris, Lionel Messi dan kawan-kawan bangkit meraih kemenangan 6-1.

"Memori Paris? Kami tidak merasa tampil seburuk di Paris. Namun, jalan kami semakin terjal," ujar gelandang asal Spanyol tersebut.

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help