Celana Cutbray Kembali Jadi Tren

Tren fashion memang selalu berputar. Saat ini celana dengan model cutbray yang sempat menjadi trensetter

Celana Cutbray Kembali Jadi Tren
Berbagai baju tunic dipajang pada salah satu toko pakaian di lantai 3, Pasar Atjeh, Banda Aceh, Rabu (12/4). Saat ini tunic masih jadi tren yang dapat digunakan untuk hijab trendi. SERAMBI/MAWADDATUL HUSNA 

BANDA ACEH - Tren fashion memang selalu berputar. Saat ini celana dengan model cutbray yang sempat menjadi trensetter di tahun 70-an mulai dilirik kembali oleh kalangan remaja, maupun perempuan dewasa yang dipadukan dalam hijab trendi.

Celana cutbray yang identik dengan penyanyi dangdut Indonesia, A Rafiq serta raja dangdut, Rhoma Irama ini terbuat dari bahan jeans, wedges, dan bahan lainnya yang nyaman dipakai.

Owner Toko Anna Boutique, Pasar Atjeh, Banda Aceh, Anna menyampaikan hal ini kepada Serambi, Rabu (12/4). Menurutnya, celana cutbray tersebut kini kembali menjadi tren gaya 2017 untuk tampil trendi. “Celana ini melebar ke bawah, sehingga semua bentuk tubuh cocok memakainya,” kata Anna.

Anna menyebutkan, celana cutbray tersebut dijual mulai Rp 150.000/ piece hingga ratusan ribu tergantung dari bahan digunakan.

Anna juga mengatakan berbagai model baju yang pernah tren sebelumnya kini juga kembali tren.

“Seperti baju dengan model tangan terompet, harganya mulai Rp 120 ribu per piece ke atas tergantung dari kualitas bahannya. Dan juga baju dengan model tangan balon yang kembali menjadi tren,” sebutnya.

Meskipun demikian, kata Anna, baju tunic juga masih nge-tren saat ini yang dapat digunakan untuk hijab trendi. Umumnya dipakai oleh mahasiswi, ibu-ibu muda, atau pekerja swasta. Baju tunic ada yang berbahan katun impor, linen, katun ima, dan lainnya dengan harga mulai Rp 150.000/piece ke atas.

Masih di kawasan yang sama, Owner Toko Afri, Zuliadi atau biasa disapa Dek Joel mengatakan jumpsuit yang juga pernah booming di era tahun 70-an dan 80-an ini kembali ngetren saat ini.

Jumpsuit merupakan busana yang menggabungkan atasan dan celana panjang sehingga menampilkan gaya retro coll dan sporty. Dek Joel menambahkan jumpsuit dapat memberi kesan panjang dan tinggi bagi pemakai.

“Jumpsuit rata-rata harganya mulai Rp 120 ribu sampai Rp 170 ribu per piece tergantung dari kualitas bahannya, ada dari jeans dan katun,” sebutnya.

Ia menambahkan saat ini, masyarakat masih berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari, bahkan agak sepi pembeli mulai awal tahun hingga sekarang. “Yang belanja umumnya anak kuliahan, PNS, pendatang, mungkin orang-orang sedang tidak ada uang. Biasanya nanti mulai rame pembeli H-5 puasa dan menjelang hari raya,” demikian Dek Joel. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help