SerambiIndonesia/

105 Tahun Tenggelamnya Kapal Titanic dan Hal-Hal Menarik yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Faktanya, ada banyak hal yang terungkap saat kapal termewah dalam sejarah manusia ini tenggelam pada tahun 1912 dikutip

105 Tahun Tenggelamnya Kapal Titanic dan Hal-Hal Menarik yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
lifebuzz

SERAMBINEWS.COM – Film Titanic bisa dibilang adalah salah satu film yang banyak diingat oleh generasi 90-an.

Dibintangi oleh bintang Oscar, Leonardo Dicaprio dan Kate Winslet, Titanic merupakan karya sutradara handal, James Cameron yang mendapatkan rekor sebagai film dengan nominasi terbanyak dalam sejarah Oscar.

Faktanya, ada banyak hal yang terungkap saat kapal termewah dalam sejarah manusia ini tenggelam pada tahun 1912 dikutip dari situs lifebuzz.com.

1.  Ingatkah kamu pada scene di saat kapal akan patah, para pemain musik di kapal tetap memainkan musik di saat para penumpang panik berusaha menyelamatkan diri? Ya, peristiwa itu benar adanya. Malangnya, tidak ada diantara mereka yang selamat.

2.  Pendiri perusahaan cokelat, The Hersey Company, Milton Hershey sebenarnya saat itu sudah memiliki tiket untuk berlayar dengan kapal tersebut namun dia membatalkannya.

3.  Seorang penumpang yang selamat asal Jepang dianggap sebagai pengecut saat ia kembali ke negaranya dan tidak meninggal bersama penumpang lain.

4.  The New York Times mengkhususkan 75 halamannya mengulas tentang Titanic seminggu setelah musibah terjadi.

titanic
titanic (lifebuzz)

5.  RMS Titanic adalah satu-satunya kapal yang melintasi lautan dan tenggelam karena menabrak bongkahan es.

6.  Hanya 336 orang yang selamat. 1514 lainnya meninggal dunia.

7.  Harga tiket yang paling mahal untuk kelas first Class Parlor ke New York adalah $ 4.350. Jika untuk saat ini, harga tersebut setara dengan $ 69.600. Wow!

8.  Ada kesalahan dalam film yang menceritakan kisah percintaan Jack Dawson dan Rose Dewitt Buckater ini. Karakter Leonardo DiCaprio, Jack Dawson, mengklaim pernah memancing di Danau Wissota dekat Chippewa Falls, Wisconsin. Itu tidak mungkin terjadi karena Danau Wissota  adalah buatan manusia pda tahun 1917 dan Titanic tenggelam pada tahun 1912.

9.  Biaya pembuatan film Titanic sebenarnya lebih mahal daripada pembuatan kapal tersebut. Film Titanic menghabiskan dana sebesar 200 juta dollar AS sementara kapalnya hanya 7,5 juta dollar AS.

10. Hanya ada 2 bathtub yang tersedia untuk 700 penumpang di kelas geladak kapal.

Penulis: Fatimah
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help