SerambiIndonesia/

Pilih Agya atau Ayla

Duo kembaran Toyota dan Daihatsu yang masuk mobil LCGC (Low Cost Green Car), Agya dan Ayla yang sama-sama bermesin 1.000 cc dan 1.200 cc

Pilih Agya atau Ayla
Agya-Ayla 

* Beda Fitur, Beda Harga

BANDA ACEH - Duo kembaran Toyota dan Daihatsu yang masuk mobil LCGC (Low Cost Green Car), Agya dan Ayla yang sama-sama bermesin 1.000 cc dan 1.200 cc, tetapi beda fitur mulai dipasarkan di Aceh. Para calon konsumen dapat menentukan pilihan sesuai dengan budget atau anggaran masing-masing, karena keduanya juga mengusung harga yang berbeda.

Kedua mobil kecil ini yang sebenarnya sudah tersemat fitur mumpuni mulai dapat dibooking yakni untuk Toyota Agya Rp 5 juta dan Daihatsu Ayla hanya Rp 1 juta. Untuk urusan DP atau uang muka juga berbeda, karena harga jualnya juga tidak sama. Misalnya, type terendah Agya type G M/T yang dibandrol Rp 143,8 juta, maka DP sebesar Rp 26,6 juta dengan cicilan Rp 3.966.000 per bulan selama empat tahun.

Sedangkan untuk Ayla 1.200 cc terendah type X M/T yang dibandrol Rp 136,4 juta, maka DP sebesar Rp 20 jutaan dengan cicilan bisa sampai lima tahun. Baik Ayla bermesin 1.000 cc maupun 1.200 tetap berbody sama. Kedua mobil ini direncanakan akan diluncurkan di Banda Aceh pekan depan atau di atas tanggal 20.

Azhar SE, Sales Manager PT Dunia Barusa Banda Aceh, Sabtu (15/4) menjelaskan Agya yang telah mengalami sejumlah perubahan sudah dapat dipesan dengan booking hanya Rp 5 juta. “Direncanakan, mobil New Agya sudah berada di Banda Aceh pada 20 April 2017, sekaligus acara peluncuran beberapa hari kemudian,” jelasnya.

Dia menyatakan animo masyarakat terhadap mobil satu ini tergolong tinggi, seiring sudah banyak yang menanyakan langsung ke petugas showroom atau juga sales. “Kami akan segera meluncurkan New Agya, sekaligus menggelar acara customer gathering pekan depan,” ujar Azhar, seraya menambahkan undangan akan disebar, termasuk media.

Dia menjelaskan pesanan mobil Agya juga mulai masuk ke pihaknya, terutama pemilik mobil pertama atau juga pelanggan yang ingin menambah mobil. Azhar menyatakan konsumen yang sudah memesan mobil akan menerima unitnya secara bertahap, sesuai dengan pengiriman dari TAM Jakarta.

Azhar menyebutkan sejumlah fitur canggih telah disematkan di New Agya yakni safety keamanan, kunci immobilizer (anti duplikat kunci), side impact beam atau penahan benturan dari samping untuk 4 pintu. Kemudian ABS, airbag, isofix (untuk Baby Car Seat). Sedangkan tranmisi automatic memakai teknologi Super ECT (Electronic Control Transmisi), sehingga lebih agresif dan spontan.

Fitur lainnya yakni desain lebih modern, lampu depan sudah projector headlamp LED. Untuk TRD ditambah body kit depan, samping dan belakang. Tak ketinggalan, fitur Auto cut off dimana lampu utama akan otomatis mati saat mesin dimatikan, dalam tempo 30 detik atau saat lupa mematikan lampu utama.(muh)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help