SerambiIndonesia/

Delapan SMA Ikut Persami Pramuka Kodim 0101/BS

Sebanyak 72 siswa dari delapan SMA, SMK dan SMTI di Banda Aceh dan Aceh Besar, mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami)

Delapan SMA Ikut Persami Pramuka Kodim 0101/BS
SERAMBINEWS.COM/SAKDUL BAHRI
Salah satu peserta mengucapkan dasa darma pramuda pada acara pembukaan Perkemahan Bakti Pramuka Sakawira Kartika tingkat provinsi berlangsung di Desa Glee Seubak, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya Kamis (22/10/2015) yang dilaksanakan oleh Kodam Iskandar Muda. SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI 

JANTHO - Sebanyak 72 siswa dari delapan SMA, SMK dan SMTI di Banda Aceh dan Aceh Besar, mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0101/BS, di Kompleks SMAN Unggul Prof Ali Hasjmi, Lam Ilie Ganto, Kecamatan lndrapuri, Aceh Besar.

Persami yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (15-16/4) itu dibuka oleh Dandim 0101/BS, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto SIP sebagai Ketua Majelis Pembimbing (Kamabi) Saka Wira Kartika. Pembukaan itu ikut dihadiri para kepala sekolah, Kwartir cabang (Kwarcab) Aceh Besar serta Kwartir ranting (Kwarran) Indrapuri. “Selama dua hari adik-adik Pramuka tingkat penegak dari delapan SMA ini mengikuti kegiatan, yang dilatih oleh instruktur Saka Wira Kartika dari Kodim 0101/BS yang sudah berkualifikasi kursus mahir dasar atau KMD serta pembina pramuka dan pelatih sebanyak 7 orang,” kata Letkol Iwan, dalam rilis yang diterima Serambi, Minggu (16/4).

Ia menjelaskan 72 peserta dari delapan SMA/sederajat di Banda Aceh dan Aceh Besar itu, enam SMA/sederajat berasal dari Banda Aceh, masing-masing SMAN 3, SMAN 6, SMAN 7, SMAN 12, SMK 2 dan SMTI Banda Aceh. Lalu dua SMA lainnya, berasal dari Aceh Besar, yakni SMAN Ali Hasjmi dan SMAN 1 Indrapuri.

Pasiter Kodim 0101/BS, Mayor Inf Syahrial A menambahkan pelaksanaan Persami itu bukan semata-mata karena tuntutan program. Tapi, kegiatan itu bertujuan membentuk karakter generasi muda bangsa melatih mereka lebih disiplin dan cinta tanah air.

Menurutnya di hari pertama, peserta mengikuti kegiatan penjelajahan, dimana setiap peserta akan berjumpa dengan pos-pos materi, masing-masing Pos Krida Mountaineering, Pos Pioner, Pos Navigasi Darat, Pos Survival dan Pos Penanggulangan Bencana. “Semua kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pagi hingga sore hari. Kegiatan di hari, kedua dilakukan penyerahan piala bagi juara umum,” pungkas Mayor Syahrial.(mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help