Bupati Abdya Copot Kepala Dinas Sosial

Pencopotan itu, disampaikan oleh Bupati Abdya, Ir Jufri Hasanuddin MM secara lisan kepada Adian Nur MSi di Pendopo Bupati Abdya yang disaksikan Sekda

Bupati Abdya Copot Kepala Dinas Sosial
IST
Adian Nur MSi

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Kepala Dinas Sosial Aceh Barat Daya (Abdya), Ir Adian Nur MSi dicopot, Selasa (18/4/2017) siang.

Pencopotan itu, disampaikan oleh Bupati Abdya, Ir Jufri Hasanuddin MM secara lisan kepada Adian Nur MSi di Pendopo Bupati Abdya yang disaksikan Sekda Abdya, Drs Thamrin dan kepala BKPSDM Abdya, Edy Daryanto.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com dari internal Dinas Sosial Abdya, pencopotan itu buntut dari foto bersama Adian Nur bersama wabup Abdya terpilih, Muslizar MT yang juga Dewan Pembina BFLF Abdya seusai memberikan bantuan berupa kursi roda kepada masyarakat miskin.

"Awalnya dari situ, pak bupati merasa dikhianati oleh pak Adian Nur, dan dia sempat marah-marah terkait msalah itu," ungkap sumber Serambinews.com.

Selain masalah foto itu, katanya, ada persoalan lain, sehingga Adian Nur harus rela melepaskan jabatan yang telah didudukinya sejak empat bulan lalu itu.

"Selain persoalaan rumah (duafa), terakhir Adian Nur juga tidak mau membuat dapur umum di Babahrot, disitulah pak bupati bertambah marah sama dia," sebutnya.

Adian Nur yang coba dikonfirmasi Serambinews.com tak berhasil dihubungi, karena handphonenya tidak aktif.

Plt Sekda Abdya, Drs Thamrin saat dikonfirmasi Serambi membenarkan bahwa Adian Nur telah dicopot dari kepala Dinas Sosial Abdya.

"Benar dia sudah dicopot, sejak tadi. SKnya apa sudah siap, saya tidak tahu, tapi sudah saya paraf," kata Plt Sekda Abdya, Drs Thamrin.

Saat disinggung apakah pemecatan itu berkaitan dengan foto bareng dengan wakil Bupati Abdya terpilih, Muslizar MT selaku dewan pembina BFLF Abdya saat menyerahkan bantuan kursi roda, Thamren membantah dan mengaku tidak ada kaitan dengan kursi roda tersebut.

"Bukan itu, ada masalah lain yang tidak mampu diselesaikannya seperti masalah rumah duafa, dan masalah dapur umum itu," kata Thamrin. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help