Bupati Buka MTQ Ke-33 di Bubon

Bupati Kabupaten Aceh Barat DR (HC) HT Alaidinsyah, Senin (17/4) membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-33 tahun 2017

Bupati Buka MTQ Ke-33 di Bubon
SERAMBI/TEUKU DEDI ISKANDAR
BUKA MTQ-Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah (kanan) menyerahkan piala bergilir kepada Drs Mursalin selaku Kadis Syariat Islam, saat membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke-XXXIII tingkat kabupaten setempat berlangsung di Lapangan Bolakaki Kuta Padang, Kecamatan Bubon, Senin (17/4) sore.SERAMBI/TEUKU DEDI ISKANDAR 

MEULABOH - Bupati Kabupaten Aceh Barat DR (HC) HT Alaidinsyah, Senin (17/4) membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-33 tahun 2017 yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Kuta Padang, Kecamatan Bubon. Acara pembukaan juga turut dihadiri 498 peserta dari 12 kecamatan di Aceh Barat disaksikan ribuan warga.

Teuku Alaidinsyah berharap kepada kafilah MTQ agar memberikan prestasi terbaiknya karena bagi kafilah terbaik nanti akan mewakili Aceh Barat pada MTQ tingkat Provinsi Aceh yang akan berlangsung di Aceh Timur pada Agustus 2017 mendatang. “Ukirlah prestasi dengan penuh percaya diri, serta senantiasa berserah diri kepada Allah swt. Karena atas izin dan pertolongan Allah kita berhasil, Insya Allah,” katanya.

Haji Tito ini menyebutkan pihaknya menargetkan pada MTQ tingkat provinsi kafilah dari Bumi Teuku Umar dapat meraih prestasi lima besar dari 23 kabupaten/kota di Aceh. Sementara itu, Kadis Syariat Islam Aceh Barat Drs Mursalin kepada Serambi, mengatakan pelaksanaan kegiatan dua tahunan tersebut diharapkan mampu meningkatkan penguasaan isi dan kandungan Alquran bagi generasi muda serta bagian dari penerapan syariat Islam.

Sementara itu cabang yang diperlombakan dalam MTQ Ke-33 tahun 2017 ini yaitu Tilawatil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran, MMQ, Tafsir Quran, serta Qiraah Sab’ah. Menurutnya seluruh peserta yang mengikuti kegiatan hingga 23 April 2017 mendapat pemondokan di masing-masing rumah warga di sekitar lokasi penyelenggaraan kegiatan.(edi)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help