Menang, Dinsos Aceh Didiskualifikasi

Nasib sial dialami kesebelasan Dinas Sosial Aceh dalam babak semifinal turnamen sepakbola Gold Aceh Cup

Menang, Dinsos Aceh Didiskualifikasi
Pemain PS Bank Aceh berebut bola dengan pemain Peusangan Raya FC dalam turnamen sepakbola Aceh Champions League I, di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Rabu (15/3). SERAMBI/BUDI FATRIA 

BANDA ACEH - Nasib sial dialami kesebelasan Dinas Sosial Aceh dalam babak semifinal turnamen sepakbola Gold Aceh Cup, petang kemarin, di Lapangan Neusu. Padahal, ketika itu, mereka sudah unggul 1-0 atas Media NAD.

Malapetaka menimpa Dinsos Aceh terjadi pada menit 20. Ternyata, mereka memainkan pemain yang tak terdaftar dalam turnamen yang berhadiah Rp 46 juta. Sontak, kelakuan tak terpuji itu diprotes keras pemain Media NAD.

Dalam duel penentuan menuju final, Dinsos menurunkan kiper atas nama Zikrianda. Selama ini, Zikrianda merupakan penjaga gawang kedua setelah Amiruddin. Kenyataannya, kedua kiper tersebut ada dalam bench cadangan Dinsos. Petang kemarin, baik Amiruddin dan Zikrianda memang tidak tampil. Namun, nama keduanya tetap masuk dalam daftar susunan pemain (DSP).

Setelah diselidiki oleh pemain Media NAD, ternyata yang berdiri di bawah kiper Dinsos adalah Munir. Namun, dia diturunkan untuk tampil atas nama Zikrianda. Keputusan tersebut langsung diprotes oleh para pemain lawan. Bahkan, wasit Dedi Saputra langsung menghentikan duel penentuan itu.

Akhirnya, perangkat pertandingan dan panitia langsung melakukan pemeriksaan terhadap buku pendaftaran pemain, dan DSP. Memang, nama Munir sama sekali tak tercantum dalam buku pendaftaran pemain tim Dinas Sosial. Sesuai dengan manual turnamen, Dinas Sosial Aceh pun didiskualifikasi.

Hukuman dari panitia memang sangat merugikan Dinsos. Karena, saat itu, Dinsos telah unggul 1-0 lewat gol Heny Musawir pada menit 7.

Dengan hasil ini, Media NAD dipastikan lolos ke partai final. Sore nanti, babak semifinal kedua mempertemukan antara skuad UPTD Aneuk Nanggroe menghadapi MPO Unsyiah.(ran)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help