PASI Aceh Kirim 9 Atlet ke Kejurnas

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Aceh mengirim sembilan atlet dan tiga pelatih ke kejuaraan nasional (Kejurnas)

PASI Aceh Kirim 9 Atlet ke Kejurnas
Iskandar Usman Al-Farlaky

BANDA ACEH - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Aceh mengirim sembilan atlet dan tiga pelatih ke kejuaraan nasional (Kejurnas) tingkat remaja dan junior tahun 2017 di Jakarta. Kontingen Tanah Rencong ini dilepas oleh Ketua Umum PASI Aceh Iskandar Usman Al-Farlaky dan akan berangkat pada 20 April.

Iskandar Usman kepada Serambi tadi malam mengatakan, atlet yang dikirim sudah melewati proses seleksi yang diselenggarakan pihaknya di Banda Aceh pada 16 April. Atlet yang kirim merupakan yang terbaik dan sudah dipersiapkan dengan pembinaan bersama Dispora dan KONI Aceh menuju Popnas 2017 dan Pra-PON 2019. “Diharapkan mereka bisa tampil sebaik mungkin dan membawa pulang medali,” ujarnya yang didampingi Ketua Harian PASI Aceh, Bachtiar Hasan.

Para atlet PASI Aceh, kata Iskandar, akan berada di Jakarta sampai dengan 24 April. Mereka terus akan melakukan pemusatan latihan di bawah kendali tiga pelatih, yakni Firman, Nasrullah, dan Fadli. Para atlet diminta menjaga keseimbangan kesehatan agar bisa tampil prima. “Termasuk diharapkan dukungan moril dari semua pihak sehingga mereka tampil dengan percaya diri,” kata Iskandar.

Ke sembilan atlet tersebut, kata Iskandar, yaitu Rahmat Riski (lompat tinggi), Rini Fauza (lari 100 M/200 M), Sartinah (lari 400 M/800 M) dan M Roni (lempar lembing). Sementara di tingkat remaja ada Fatahillah (lompat tinggi), Rahmaniar (lari 400 M), M Rifandi (tolak peluru), Revisilviani (cakram/tolak peluru), dan M Risqi (lari 300 M).(adi)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved