SerambiIndonesia/

12 Petugas PPL Mendapatkan SK Pengangkatan

Sebanyak 12 tenaga harian lepas (THL) dan tenaga bantu petugas penyuluh pertanian (PPL) mendapatkan Surat Keputusan (SK)

12 Petugas PPL Mendapatkan SK Pengangkatan
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah memompin apel pagi bersama para kepala SKPA dan PNS di halaman Kantor Gubernur Aceh, Senin (20/3/2017). SERAMBI/M ANSHAR 

REDELONG - Sebanyak 12 tenaga harian lepas (THL) dan tenaga bantu petugas penyuluh pertanian (PPL) mendapatkan Surat Keputusan (SK) untuk diangkat menjadi aparatur sipil negara dari Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara. SK telah diterima Plt Bupati Bener Meriah, Rusli M Saleh di Semarang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

“Saya telah menerima surat pengangkatan ini ketika berada di Semarang, dan telah diserahkan ke Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Bener Meriah untuk segera ditindaklanjuti dan diarsipkan,” ujar Rusli M Saleh saat apel pagi di halaman Setdakab, Senin (18/4).

Rusli juga menyinggung nasib pegawai harian lepas lainnya yang tidak diangkat lagi karena batas usia sudah melebihi. “Hanya 12 dari 35 orang yang diangkat, karena selebihnya berusia lebih dari 35 tahun, sehingga, tidak bisa diangkat menjadi ASN,” ujarnya.

Dijelaskan, ke 12 orang itu merupakan penyuluh THL TBPP yang usianya dibawah 35 tahun dan telah mengikuti tes CAT (Computer Assitance Test) pada Oktober 2016 alu. Rusli mengimbau kepada 23 petugas lepas harian yang belum diangkat untuk bersabar, karena usia sudah di atas 35 tahun, dan berdasarkan ketentuan yang berlaku, tidak bisa menjadi ASN.

“Saya harap untuk bersabar, bagi yang sudah berusia diatas 35 tahun dan tidak mungkin diangkat menjadi ASN, ke depan pemerintah akan menjadikannya sebagai tenaga kontrak,” tambahnya.

Sementara, nama ke 12 orang yang akan diangkat menjadi ASN yakni Muzakir Ilyas, Sri Sulastri (Kecamatan Timang Gajah), Samsu Hudri (Kecamatan Bener Kelifah), Sulastri Fitria, Kenawati, Sastra Gunawan Putra (Kecamatan Wih Pesam), Wahyuna (Kecamatan Permata), Akhiruddin (Kecamatan Syiah Utama). Asri Sahrianyah, Dastika Hapini (Kecamatan Bukit), Irwandi (Kecamatan Pintu Rime Gayo), dan Juwita (Kecamatan Permata).(c51)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help