SerambiIndonesia/

Gubernur Tunjuk Fakhrurrazi Yusuf Pimpin Badan Reintegrasi Aceh

Tetapi serah terima jabatan baru terlaksana pada Rabu (19/4/2017) di Kantor BRA, Jalan T Umar, Seutui, Banda Aceh.

Gubernur Tunjuk Fakhrurrazi Yusuf Pimpin Badan Reintegrasi Aceh
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Mantan Ketua BRA, Bukhari (dua kiri) menyerahkan berita acara serah terima jabatan kepada Ketua BRA yang baru, Fakhrurrazi Yusuf, di Kantor BRA, Neusu, Banda Aceh, Rabu (19/4/2017). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM BANDA ACEH - Fakhrurrazi Yusuf SE MSi ditunjuk sebagai Ketua Badan Reintegrasi Aceh (BRA) menggantikan Bukhari SE MM. Pergantian itu didasari surat keputusan Gubernur Aceh Nomor 821.29/354/2017 tertanggal 27 Maret 2017.  

Tetapi serah terima jabatan baru terlaksana pada Rabu (19/4/2017) di Kantor BRA, Jalan T Umar, Seutui, Banda Aceh.

Fakhrurrazi kepada Serambinews.com mengatakan akan melanjutkan program pemberdayaan mantan kombatan, tapol napol, dan masyarakat korban konflik semasa ketua lama.

“Kita juga ingin menyelesaikan masalah lahan reintegrasi seperti yang dijanjikan 2 hektar per KK yang sampai sekarang belum selesai,” katanya.

Begitupun, Fakhrurrazi juga berjanji akan berjuang mengusulkan ke pemerintah Aceh agar mantan kombatan yang tercatat dalam nota MoU Helsinki bisa mendapatkan tunjangan pensiun (masa tua).

Yang penting, katanya, semua elemen baik Pemerintahan Aceh maupun pusat bisa sepakat.

Sementara Bukhari berharap, kepemimpinan baru tersebut bisa menjalankan program perioritas yang diamanahkan dalam MoU Helsinki, UUPA, Qanun dan Permendagri.

Ia meminta ketua baru bisa memfasilitasi mantan kombatan dan masyarakat korban konflik mendapat pemberdayaan yang dijanjikan pemerintah dulu. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help