SerambiIndonesia/

Polres Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Berlubang

Polres Gayo Lues (Galus) meminta pemerintah segera memperbaiki jalan berlubang di jalan Blangkejeren menuju Kutapanjang

Polres Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Berlubang
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Kasat Lantas Polres Aceh Singkil, AKP Erwin, bersama anak buahnya menutup lubang Jalan Provinsi di lokasi rawan kecelakaan di Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Selasa (12/4/2016) 

BLANGKEJEREN - Polres Gayo Lues (Galus) meminta pemerintah segera memperbaiki jalan berlubang di jalan Blangkejeren menuju Kutapanjang. Pasalnya dalam beberapa bulan terakhir ini, sering terjadi kecelakaan lalu lintas, akibat jalan berlubang.

Dilaporkan, jalan berlubang terdapat di Simpang Arul Batin, Gunyak, Blangsere, Rikit Dekat, Rema Baru, Rema Tue dan Tampeng. Bahkan jalan itu selain dilintasi warga beberapa kecamatan, juga dilalui setiap sejumlah kepala SKPK dan juga anggota dewan.

Bupati juga hampir setiap hari melintasi jalan Blangkejeren menuju Kutapanjang dari Blangsere, rumah pribadinya ke pendopo. Begitu juga halnya dengan Kapolres dari rumah dinas ke Mapolres juga melintasi ruas jalan yang sama yang penuh dengan lubang dan rusak itu.

Kapolres Galus melalui Kasat Lantas, AKP Surya Purba, Selasa (18/4) mengatakan lubang jalan banyak ditemui di beberapa titik yang ramai dilalui kendaraan pada jam-jam sibuk. Dia mengakui kondisi jalan telah mengkhawatirkan, karena kecelakaan lalulintas kerap terjadi.

Kasat Lantas mengaku petugas jajaran Satlantas Polres Galus sempat memperbaiki jalan berlubang itu dengan cara ditimbun dengan semen dari simpang empat Blower ke Tugu Blangsere. Bahkan yang dilakuan itu hanya sebagian, namun hingga saat ini instansi terkait terkesan tutup mata dan membiarkan korban kecelakaan berjatuh, karena lubang di badan jalan tidak diperbaiki.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help