SerambiIndonesia/

Selama Sepekan, Harga Emas Merangkak Naik

Selama sepekan terakhir, harga emas di Banda Aceh terus merangkak naik dari Rp 1.700.000/mayam menjadi Rp 1.750.000/mayam

Selama Sepekan, Harga Emas Merangkak Naik
SERAMBI/MAWADDATUL HUSNA
Pedagang emas di Jalan Tgk Chik Pante Kulu, Banda Aceh sedang menyusun rantai tangan, kalung, gelang, serta cincin emas di etalase tokonya, Selasa, (18/4). SERAMBI/MAWADDATUL HUSNA 

BANDA ACEH - Selama sepekan terakhir, harga emas di Banda Aceh terus merangkak naik dari Rp 1.700.000/mayam menjadi Rp 1.750.000/mayam belum termasuk ongkos buat. Kenaikan harga ini dikarenakan naiknya harga emas dunia dan rupiah stabil terhadap dolar Amerika.

Pedagang Emas di Jalan Tgk Chik Pante Kulu, Banda Aceh, Murizal menyampaikan hal tersebut kepada Serambi, Selasa (18/4). Ia menyebutkan selama sepekan ini kenaikan harga emas sebesar Rp 50.000/mayam. Angka ini tidak terlalu berpengaruh ke masyarakat untuk menjual emasnya.

“Biasa kalau kenaikan mencapai Rp 100.000/mayam baru berpengaruh ke masyarakat untuk menjual emasnya. Ini bisa dikatakan 60 persen jual dan 40 persen beli,” kata Murizal yang akrab disapa Jal Ichlas.

Menurutnya, ada masyarakat yang membeli emas untuk keperluan mas kawin dan ada juga yang membelinya untuk mengganti yang pernah dijual. “Kebanyakan yang beli bermain di mayam kecil yaitu dibawah 10 mayam, sedangkan yang jual diatas 10 mayam tergantung kebutuhan masing-masing,” kata Jal Ichlas yang mulai berjualan emas sejak 1989. (una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help