646 Warga Mesjid Raya Terima Bantuan Kemensos

Sebanyak 646 warga dari 13 gampong di Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I tahun 2017

646 Warga Mesjid Raya Terima Bantuan Kemensos
Humas Aceh Tengah
Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, memakaikan Jilbab kepada anak-anak yang keluarganya mengungsi di Gampong Deah Pangwa Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya. 

BANDA ACEH - Sebanyak 646 warga dari 13 gampong di Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I tahun 2017. Bantuan tunai Rp 361.637.500 yang diperuntukkan bagi Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) tersebut bersumber dari APBN yang disalurkan melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Kadis Sosial Aceh Besar, Jakfar SP, Selasa (18/4) melihat langsung kelompok penerima bantuan tersebut di Gampong Beurandeh, kecamatan setempat. “Pemberian bantuan itu bertujuan untuk mengurangi dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin,” ungkapnya.

Camat Mesjid Raya, Abdul Hannan SSos saat mendampingi Kadissos Aceh Besar menambahkan, pada hari tersebut calon penerima bantuan di desa itu langsung mendapat bantuan tersebut. “Kehadiran Kadissos di Mesjid Raya untuk bertatap muka dengan penerima bantuan PKH,” kata Abdul Hannan yang datang ke Serambi, Selasa (18/4) Sore, ditemani Kasi Kesra, Iqbal Ssos.(mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help