Pemkab Aceh Timur Gratiskan Biaya Tebus Raskin

Launching perdana pendistribusian beras sejahtera atau raskin ini dilakukan oleh Sekda Aceh Timur, M Ikhsan Ahyat,

Pemkab Aceh Timur Gratiskan Biaya Tebus Raskin
SERAMBINEWS.COM/SENIHENDRI
Tiga keluarga penerima mamfaat (KPM) mendapat bantuan raskin gratis yang diprogramkan Pemkab Aceh Timur, secara perdana tahun 2017 di kantor Camat Darul Aman, Aceh Timur, Kamis (20/4). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI- Pemkab Aceh Timur, menyalurkan beras untuk warga miskin (Raskin) secara gratis perdana tahun 2017 kepada 27.730 keluarga penerima mamfaat (KPM) yang tersebar di 24 kecamatan di Aceh Timur.

Launching perdana pendistribusian beras sejahtera atau raskin ini dilakukan oleh Sekda Aceh Timur, M Ikhsan Ahyat, bersama Kepala Sub Drive Bulog Langsa, Hendi Ismail, Wakapolres Aceh Timur, Kompol Carlie Syahputra, dan disaksikan oleh asisten, kadis, dan camat di kantor Camat Darul Aman, Aceh Timur, Kamis (20/4/2017).

Sekda Aceh Timur, kepada wartawan mengatakan, penyaluran raskin gratis tahun 2017 ini merupakan rencana kerja bupati dan wakil bupati Aceh Timur yang telah dibahas antara eksekutif dan legislative tahun 2016.

“DPRK telah mensetujui anggaran penyaluran raskin gratis ini pada 2016 yang dianggarkan Rp 7,8 miliar untuk menutupi uang tebus raskin di tahun 2017. Untuk itu, serakang keluarga penerima mamfaat tidak lagi menebus biaya apapun,” ungkap Sekda M Ikhsan Ahyat.

Anggaran 7,8 miliar tersebut, jelas Sekda, untuk 27.730 keluarga penerima mamfaat (KPM), dengan realisasi raskin setiap bulannya 415.950 kg di 24 kecamatan di Aceh Timur. Sedangkan, per tahunnya mencapai 4.991.400 kg.

Program penyaluran raskin ini, kata Sekda, diharapkan mampu mengentaskan kemiskinan di NKRI, khususnya Aceh Timur.

Penulis: Seni Hendri
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help