Pemkab-UIN Jalin Kerja Sama

Pemkab Aceh Barat dan Univesitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, melakukan kerja sama dalam sektor pendidikan

Pemkab-UIN Jalin Kerja Sama
Kepala Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi, Kemenag RI, Choirul Fuad Yusuf (kiri) dan Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA menandatangani naskah kerja sama penerjemahan Alquran dalam bahasa Aceh, Jumat (24/3) di kampus tersebut. FOTO-HUMAS UIN AR-TANIRY 

MEULABOH-Pemkab Aceh Barat dan Univesitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, melakukan kerja sama dalam sektor pendidikan. Penandatanganan MoU dilakukan Bupati Aceh Barat Dr (HC) HT Alaidinsyah bersama Rektor UIN, Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahin MA di Banda Aceh, Selasa (18/4).

Kerja sama bidang pendidikan penyiapan sumber daya manusia Islam yang unggul, penelitian dan pengkajian strategis guna menunjang pengembangan ilmu keislaman, sain, teknologi dan seni dalam pembangunan berkelanjutan serta pengabdian masyarakat. Turut disaksikan pejabat lain Dr Syamsul Rijal MAg, Dr Muhibutthabari MAg dan Prof Dr Eka Srimulyani serta Kepala Bappeda Aceh Barat, HT Ahmad Dadek SH dan Sekda Drs Bukhari MM.

Kepala Bappeda Ahmad Dadek mengatakan, kewenangan pusat untuk kabupaten bertambah, yaitu menyangkut dengan penelitian dan pengembangan, dimana Bappeda juga harus bekerja sama dengan perguruan tinggi. “UIN ke depan juga bisa pendampingan berbasis kegiatan pengabdian masyarakat yang tematik, sehingga pemberdayaan masyarakat desa melalui optimalisasi pengunaan dana desa bisa lebih optimal,” katanya.(riz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help