SerambiIndonesia/

Sore Ini, Bupati Buka Kompetisi Pramuka

SMAN 1 Muara Batu Aceh Utara menggelar aneka lomba pramuka bertajuk “Youth Scout Competition”, 20-23 April

Sore Ini, Bupati Buka Kompetisi Pramuka
SERAMBINEWS.COM/SAKDUL BAHRI
Salah satu peserta mengucapkan dasa darma pramuda pada acara pembukaan Perkemahan Bakti Pramuka Sakawira Kartika tingkat provinsi berlangsung di Desa Glee Seubak, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya Kamis (22/10/2015) yang dilaksanakan oleh Kodam Iskandar Muda. SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI 

LHOKSUKON - SMAN 1 Muara Batu Aceh Utara menggelar aneka lomba pramuka bertajuk “Youth Scout Competition”, 20-23 April di kompleks sekolah itu di Desa Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu. Kegiatan yang diikuti 40 sekolah di Lhokseumawe, Bireuen, dan Aceh Utara, dibuka Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, Kamis (20/4).

Kepala SMAN 1 Muara Batu, Mustafa SPd mengatkan, lomba yang digelar antara lain camp standart, MTQ dan pidato bela negara, kaligrafi, semaphoredan morse, pioneering, jurnalistik, dan karya tulis ilmiah. Juga ada penjelajahan yang meliputi peta topografi, menaksir, survival dan packing.

Mustafa menyebutkan, yang mendaftar 48 sekolah, namun yang sudah memastikan ikut sampai kemarin siang baru 40 sekolah (20 SMP dan 20 SMA). “Kepada sekolah yang belum mengkonfirmasi keikutsertaannya supaya segera menghubungi panitia sebelum ditutup,” kata Musafa.

Selama kegiatan, peserta menginap di kompleks sekolah dengan membangun kemah yang dikawal petugas keamanan dan panitia. Aneka lomba itu akan berlangsung dari sampai malam hari. “Dewan juri kita hadirkan dari Pusdiklat Cabang Aceh Utara,” demikian Mustafa.(jaf)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help